Usai Daftar ke Perindo, Edy Rahmayadi Ungkap Kriteria Bakal Calon Wakil di Pilgub Sumut 2024

Jum'at, 10 Mei 2024 - 16:27 WIB
loading...
Usai Daftar ke Perindo, Edy Rahmayadi Ungkap Kriteria Bakal Calon Wakil di Pilgub Sumut 2024
Edy Rahmayadi resmi mendaftar sebagai Bacalon Gubernur Sumut yang akan diusung Partai Perindo di Pilgub Sumut 2024. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) periode 2018-2023 Edy Rahmayadi mengungkapkan kriteria sosok yang akan mendampinginya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

Menurut Edy Rahmayadi, orang yang akan mendampinginya menjadi Bakal Calon (Bacalon) Wakil Gubernur haruslah sosok yang cerdas dan harus lebih pintar darinya.



"Tapi tidak kemintar. Walaupun dia nanti lebih pintar dari saya, tinggi ilmunya, tinggi jiwanya, tapi jangan sok tinggi di depan gubernur. Karena Gubernur ini adalah pengarah kebijakan. Itulah amanah rakyat. Itu lah kriterianya," kata Edy Rahmayadi usai menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Gubernur ke Partai Perindo di Kantor DPW Partai Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Rabu (8/5/2024).



Kriteria selanjutnya, kata Edy Rahmayadi, adalah sosok yang memiliki kemampuan untuk menutupi kekurangannya. Mampu menggantikan peran Edy Rahmayadi jika ditugaskan atau jika berhalangan tetap.

"Saya ingin siapapun yang mendampingi saya nanti, bisa menjadi Gubernur selanjutnya. Idealnya begitu akan pembangunan untuk masyarakat berkelanjutan," pungkas Edy Rahmayadi.

Mencari wakil, sambung Edy Rahmayadi, ibarat Istri di rumah tangga. Harus ada kecocokan yang mendasarinya, agar tidak terjadi percekcokan yang berujung pada kerugian masyarakat.



"Kita bisa bayangkan kalau istri tidak harmonis, bisa jadi apa satu rumah. Ini lah kita benar-benar sedang kita pertimbangkan. Kita akan mencari yang terbaik, pemuda-pemuda dari Sumatera Utara ini, sebagai bakal calon wakil saya," sambung mantan Pangkostrad ini.

Edy Rahmayadi pun menyebut sosok wakilnya bisa datang dari mana saja. Mulai dari profesional, kader partai politik bahkan wartawan. Namun sejauh ini, dari Partai Politik yang ia datangi untuk mendaftar, belum ada yang menyodorkan nama untuk mendampinginya.

"Seperti Perindo juga pasti ingin, wakilnya dari mereka. begitu juga PDIP, PKS, PKB, Nasdem, Demokrat yang saya sudah mendaftar. Mereka juga pasti punya calon. Perindo kalau memang pantas dan cocok, bisa saja," tukasnya.

"Untuk itu ada kordinasi, diskusi untuk kita menentukan siapa yang akan mendampingi. Karena ini untuk kesejahteraan masyarakat ke depan," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)