Perahu Terbalik Dihantam Ombak, 3 Nelayan Terombang-ambing di Laut Gunungkidul

Jum'at, 10 Mei 2024 - 17:15 WIB
loading...
Perahu Terbalik Dihantam Ombak, 3 Nelayan Terombang-ambing di Laut Gunungkidul
Tiga nelayan di Gunungkidul sempat terombang-ambing di tengah laut setelah perahu Jukung mereka terbalik dihajar ombak besar pantai selatan DIY. Foto/Erfan Erlin
A A A
GUNUNGKIDUL - Tiga nelayan sempat terombang-ambing di tengah laut Gunungkidul setelah perahu Jukung mereka terbalik dihajar ombak besar pantai selatan DIY. Mereka berusaha bertahan di permukaan laut dengan barang yang bisa mengapung.

Komandan SAR Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko menuturkan peristiwa tersebut terjadi Jumat (10/5/2024) pagi. Ketiga nelayan yang terombang-ambing di tengah laut adalah Rf (47) asal Lumajang, KN (31) asal Cilacap, dan By (25) asal Tileng Girisubo Gunungkidul .

“Ketiganya terombang-ambing di bawah Tebing Pantai Tileng setelah perahu jukungnya dihantam ombak,” katanya.



Kejadian berawal pada waktu perahu akan menarik jangkar, tiba-tiba datang gelombang tinggi menghantam. Akibatnya perahu penuh terendam air sehingga ketiga nelayan memutuskan untuk menjauh dari perahu.

“Mereka kemudian terjun ke laut dan berenang menggunakan benda-benda yang bisa buat mengapung,” ujarnya.

Beruntung saat itu ada nelayan lain yang melihat peristiwa tersebut dan melaporkannya ke Petugas SAR terdekat. Setelah menerima laporan, SAR pantai Sadeng menuju ke titik TKP dan menemukan tiga nelayan mengapung dalam kondisi hidup, tak jauh dari perahu yang terendam.



Kemudian Tim SAR Sadeng mengevakuasi ketiga korban ke atas perahu dan membawa mendarat ke Dermaga Pantai Sadeng. Ketiga korban dapat didaratkan pada pukul 08.00 WIB dalam kondisi selamat dan sehat.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3281 seconds (0.1#10.140)