Pulau Talibu Maluku Utara Pamerkan Potensi Wisata di Danau Likitobi

Jum'at, 10 Mei 2024 - 18:43 WIB
loading...
Pulau Talibu Maluku Utara Pamerkan Potensi Wisata di Danau Likitobi
Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara menggelar acara peringatan HUT Ke-11 di kawasan Danau Likitobi, Desa Holbota, Kecamatan Taliabu Barat. Foto/Ist
A A A
PULAU TALIBU - Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara menggelar acara peringatan HUT Ke-11 di kawasan Danau Likitobi, Desa Holbota, Kecamatan Taliabu Barat Bersatu Membangun Negeri Hemungsia sia Dufu.

Event ini berlangsung di Alun-alun Kota Bobong dengan menampilkan beragam kegiatan seperti parade longboat hias, bazar UMKM, tarian adat, serta serta hiburan musik untuk masyarakat.



Acara ini dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi dari Ambon Maluku, seperti Mita Talahatu, Lilis RL, dan Wizz Baker. Disamping itu, bagi masyarakat Taliabu yang beruntung akan mendapatkan doorprize yang disediakan panitia.

Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus mengatakan, acara di Danau Likitobi ini merupakan pertama kali dilakukan pada tahun ini. Ada beragam macam ciri khas asal Pulau Taliabu yang ditampilkan, di antaranya seperti kerajinan tangan, tarian adat dan lain-lain.

"Pesta HUT di Danau Likitobi baru dilakukan pertama kali di Pulau Taliabu. Tentunya ada banyak artis yang hadir untuk menghibur dan banyak kerajinan-kerajinan asli Taliabu yang ditampilkan," kata Aliong Mus dikutip Jumat (10/5/2024).

Aliong Mus menjelaskan, Danau Likitobi dipilih sebagai lokasi acara, dengan tujuan untuk memperkenalkan potensi pariwisata di Pulau Taliabu.



Sejumlah obyek wisata alam Pulau Taliabu, kata dia, perlu diekspos ke publik, baik wisata darat maupun di laut. Seperti wisata pasir anjing, wisata tanjung merah, wisata Pulau Samada, wisata Danau Likitobi, wisata, Pulau Woyo, wisata air ratahaya, dan masih banyak lagi.

Sehingga event ini merupakan momen paling penting untuk memperkenalkan wisata Taliabu di kancah nasional.

Aliong Mus berharap diakhir kepemimpinannya pada 2024, wisata alam Taliabu lewat acara ini bisa mendatangkan para wisatawan dari luar daerah.

"Saya berharap juga kepada bupati setelah saya nantinya bisa mempromosikan wisata alam di Taliabu secara meluas," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)