Terungkap, Inilah Pelaku Teror Pecah Kaca Jendela SD Negeri 38 Kota Sorong

Rabu, 20 September 2023 - 09:28 WIB
loading...
A A A
Wakapolresta menyatakan akan menyampaikan hasil pengungkapan kasus tersebut kepada pihak sekolah dan sekaligus memediasi pihak pelaku bersama orang tuanya dan pihak sekolah.

"Untuk penanganan kasus ini, pelaku sudah kami minta keterangan, rencananya pada Rabu 20/9/2023 melalui Kapolsek Sorong Kota akan menyampaikan hasil temuan pihak Kepolisian. Sekaligus memediasi kedua belah pihak, dari pihak pelaku bersama kedua orangtuanya dan pihak sekolah," ujarnya.

Sementara itu pelaku YD yang dihadirkan pihak kepolisian, kepada wartawan membeberkan alasan dirinya nekat memecahkan kaca jendela ruang kelas lantaran emosi akibat ulah sejumlah siswa yang

“Kejadiannya itu pas jam 10.30 WIT, pas saya ada tidur. Terus anak-anak ini mereka lempar seng rumah dengan batu yang besar-besar. Saat itu mama ada masak di dapur, terus bapak ada kerja di depan gereja,” ujarnya.

YD mengaku tersulut emosi dan langsung memecahkan kaca jendela ruang kelas karena teguran ibunya, tidak diindahkan oleh anak-anak tersebut, bahkan sempat anak-anak itu mengeluarkan kata tak pantas terhadap ibunya.

“Pas seng rumah dilempar, mama sempat tegur dan larang anak-anak itu. Tapi anak-anak ini mereka tinggal bikin terus, saya dengar mama tegur sampai tiga kali. Pas tegur keempat kali, ada ade satu dia berteriak (kata makian) ada apa. Terus dia lempar lagi, makanya itu saya keluar ambil ketapel dengan kelereng langsung saya tembak sudah,” cerita YD di hadapan wartawan.

Sebelumnya pihak sekolah SD Negeri 38 kota Sorong dihebohkan dengan adanya dugaan penembakan kaca jendela ruang kelas oleh orang tidak dikenal.

Pihak sekolah langsung melaporkan kejadian itu kepada Polsek Sorong Kota. Bahkan anak-anak murid langsung dipulangkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)