Terungkap, Inilah Pelaku Teror Pecah Kaca Jendela SD Negeri 38 Kota Sorong

Rabu, 20 September 2023 - 09:28 WIB
loading...
Terungkap, Inilah Pelaku Teror Pecah Kaca Jendela SD Negeri 38 Kota Sorong
Polresta Sorong Kota akhirnya menangkap YD (19), pelaku yang nekat melakukan teror dengan memecahkan kaca jendela ruangan kelas I B SD Negeri 38 Kota Sorong. Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripaty
A A A
SORONG - Polresta Sorong Kota akhirnya menangkap YD (19), pelaku yang nekat melakukan perusakan dan teror dengan memecahkan kaca jendela ruangan kelas I B SD Negeri 38 Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (19/9/2023). Senjata yang digunakan oleh pelaku untuk beraksi berhasil disita.

Wakapolresta Sorong Kota, AKBP Mathias Yosias Krey menegaskan dari hasil olah TKP tim INAFIS, disimpulkan bahwa dua lubang pada kaca tersebut bukan merupakan lubang akibat tembakan senjata api.



"Dari hasil olah TKP oleh Inafis Polresta Sorong Kota, ditemukan bahwa bekas pecahan kaca, bukan merupakan lubang tembakan senjata api," kata Mathias Yosias Krey dalam keterangan pers kepada wartawan di Mapolresta Sorong Kota, Selasa (19/9/2023) malam.

Berdasarkan hasil penyelidikan Tim Resmob Polresta Sorong Kota di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) didapati pelaku berinisial YD beralamat di Jalan Ahmad Yani tepat dibelakang SD Negeri 38.

“Barang bukti yang diamankan yaitu ketapel dan kelereng. Jadi itu bukan bekas senjata api, namun itu ketapel yang digunakan pakai kelereng,” tegasnya.



Terkait motif pelaku nekat memecahkan kaca menggunakan Katapel lanjut Wakapolresta dikarenakan pelaku dongkol akibat hampir setiap jam sekolah, siswa SD Negeri 38 melempari seng rumahnya dengan menggunakan batu.



“Motif daripada si pelaku memecahkan kaca jendela sekolah karena merasa dongkol, tidak senang dan tidak puas lantaran hampir setiap hari siswa SD Negeri 38 melempari seng rumahnya dengan menggunakan batu. Hal itu yang membuat pelaku emosi,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)