Kadiskes Batubara: Informasi COVID-19 Mahal

Rabu, 29 April 2020 - 20:30 WIB
loading...
Kadiskes Batubara: Informasi COVID-19 Mahal
Kepala Dinas Kesehatan sekaligus juru bicara Gugus Tugas Penangganan Covid-19 Pemkab Batubara Wahid Khusyair. Foto/SINDOnews. Fadly Pelka
A A A
BATUBARA - Kadis Kesehatan tolak wawancara wartawan terkait Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan sekaligus juru bicara Gugus Tugas Penangganan Covid-19 Pemkab Batubara Wahid Khusyair, dianggap tertutup terkait data covid-19 di Batubara.

Salah seorang dari media televisi swasta di Batubara, mencoba melakukan konfirmasi terkait penanganan covid-19 di kantor Dinas Kesehatan Batubara, pada Rabu (29/4/2020)

Saat dikonfirmasi Wahid malah menolak dan menyuruh wartawan membuat surat resmi berisi daftar pertanyaan tersebut dan diajukan kepada dirinya, atau lihat saja website covid-19 Pemkab Batubara. "Masa wartawan nggak cek data di website. Data itu mahal," ucap Wahid dengan arogan.(Baca juga : Hasil Test 'Swab PCR' Covid-19, Dua Warga Dairi Dinyatakan Negatif )

Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Asahan Batubara Tanjung Balai Ulil Amri mengecam, Kepala Dinas Kesehatan Batubara, yang dianggap mempersulit informasi tentang covid-19 kepada wartawan. "Sementara wartawan bekerja dilindung dengan UU 40 tahun 1999 tentang Kebebasan Pers. Jika tidak ada keterbukaan informasi untuk media, berarti ada apa dengan penangan covid-19 di Batubara," ungkapnya.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2501 seconds (0.1#10.140)