Terkenang Didikan Seni dari Sang Proklamator, Megawati Bahagia Resmikan Patung Bung Karno

Rabu, 23 Agustus 2023 - 19:17 WIB
loading...
Terkenang Didikan Seni dari Sang Proklamator, Megawati Bahagia Resmikan Patung Bung Karno
Megawati Soekarnoputri menerima hadiah foto dirinya saat berbincang dengan ibunya, Fatmawati. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
SLEMAN - Peresmian patung Bung Karno di Oemah Petroek, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, disambut dengan suka cita oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Dia mengaku bahagia bisa hadir meresmikan patung Bung Karno, dan terkenang kembali memori masa kecil saat mendapatkan didikan seni dari Bung Karno.



Megawati mengaku meskipun di pelosok yang jauh dari kota, namun dirinya akan tetap berusaha menghadiri undangan peresmian patung Bung Karno. Karena sejak menjadi anggota DPR, Megawati mengaku sering turun ke bawah menemui rakyat.



"Ya sama petani, ya ngobrolnya di pematang sawah, kalau disuruh lesehan ya lesehan. Karena ya bagaimana ya, ndak mungkin kalau orang pemimpin ya harus seperti itu," terang Megawati.



Lebih lanjut Megawati mengaku, justru luar biasa senangnya diundang menghadiri peresmian di rumah yang menjunjung tinggi toleransi tersebut. Dia bahagia karena menghadiri acara berisi berbagai kesenian dan tradisi tersebut.

Biasanya, jika dia diundang itu pasti urusannya politik saja. Namun kali ini dia merasa sangat senang, karena memang bapaknya yaitu Bung Karno tidak hanya sebagai politisi namun juga seniman. "Nah kali ini saya kok senang banget, karena di sini ayah saya itu bukan hanya politisi, beliau ya seniman," terangnya.

Megawati kemudian bercerita ketika masa kecil, delapan anak Bung Karno semuanya diajari menari. Semua anak Bung Karno harus mulai bisa menari di usia lima tahun. Sehingga ketika melihat ada penari yang sedang tampil, dia mengaku juga bergoyang.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)