Rekam Jejak Kombes Pol Luthfie Sulistiawan, Kapolrestabes Surabaya Putra Asli Sleman

Jum'at, 27 September 2024 - 07:26 WIB
loading...
Rekam Jejak Kombes Pol...
Kombes Pol Luthfie Sulistiawan salah satu perwira menengah (Pamen) Polri mendapat penugasan baru dari Kapolri sebagai Kapolrestabes Surabaya Polda Jatim. Foto/Polda Jatim
A A A
SURABAYA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo baru saja melakukan mutasi terhadap 17 perwira menengah (Pamen) Polri yang ditugaskan sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di berbagai wilayah Indonesia.

Di antara mereka, tiga perwira dipindahkan ke jajaran Polda Jawa Timur, termasuk Kombes Pol Luthfie Sulistiawan yang kini menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya. Luthfie menggantikan Kombes Pol Pasma Royce, yang dipromosikan menjadi Wakapolda Jawa Timur.

Mutasi tersebut tercantum dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2098/IX/KEP/2024 tertanggal 20 September 2024 yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.



Kombes Pol Luthfie Sulistiawan adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1997 dan sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jawa Timur.

Jabatan yang ia tinggalkan akan diisi oleh Kombes Pol Budi Hermanto, yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolresta Malang Kota. Lahir di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada 3 Mei 1976, Luthfie memiliki rekam jejak karier yang gemilang di lingkungan Polri.

Sejumlah jabatan strategis pernah diembannya, antara lain sebagai Kapolsek Metro Sawah Besar dan Pamen Polda Metro Jaya pada tahun 2011.

Selain itu, Luthfie juga pernah menjadi Kasubbagprodi S2 Ditprog Pascasarjana STIK Lemdikpol dan menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada tahun 2014.



Pada tahun yang sama, ia diangkat menjadi Kapolres Pekalongan Kota, lalu dua tahun kemudian diangkat sebagai Kapolres Brebes pada 2016. Kariernya semakin menanjak dengan posisinya sebagai Wadirpamobvit Polda Metro Jaya pada tahun 2017.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)