Terkenang Didikan Seni dari Sang Proklamator, Megawati Bahagia Resmikan Patung Bung Karno

Rabu, 23 Agustus 2023 - 19:17 WIB
loading...
A A A
"Anaknya Bung Karno itu berdelapan, jadi kami itu semua umur lima tahun mulai diajari menari. Bayangkan, mulai umur lima tahun sudah menari, jadi saya bisa menari Jawa menari Sunda, Bali, dan sebagainya," ujarnya.

Menurut dia, Bung Karno memang dengan keras memerintahkan anaknya untuk belajar menari. Meski dulu menganggapnya kejam, namun Megawati mengaku saat ini ada gunanya. Karena dengan menari dapat membentuk bangun tubuh dengan bagus.

Dengan menari dapat mengolah rasa, mata dan tubuh menjadi lebih peka. Karena menari itu seperti belajar piano, di mana ada bagian-bagian tertentu yang harus dicermati agar menyesuaikan gerak tubuh dengan musik yang dimainkan oleh pengiring.



Megawati mengaku beruntung, karena masih menjumpai tempat seperti Oemah Petroek ini dan mungkin di tempat lain. Karena dengan tempat seperti Oemah Petroek ini, maka kepribadian bangsa tidak mudah dirubah.

"Yang kumpul ini budayawan, rohanian, seniman, karena biasanya gatuk (cocok), karena rata-rata mereka punya roso, tapi kalau orang di luar itu menurut saya itu hanya fisiknya," imbuh Megawati.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)