Ahli Paru Didatangkan, Bantu Pernapasan bagi Pasien COVID-19

Selasa, 21 Juli 2020 - 12:29 WIB
loading...
Ahli Paru Didatangkan, Bantu Pernapasan bagi Pasien COVID-19
Para ahli penyakit paru di Kota Pahlawan kini mulai didatangkan untuk memberikan bantuan senam pernapasan bagi pasien COVID-19. FOTO ILustrasi : SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Para ahli penyakit paru di Kota Pahlawan kini mulai didatangkan untuk memberikan bantuan senam pernapasan bagi pasien COVID-19 . Langkah ini diambil untuk bisa membantu pasien COVID-19 pasca sakit. Biar fungsi pernapasan atau paru-paru mereka bisa kembali maksimal.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menuturkan, pihaknya mendapat informasi dari para ahli kalau seseorang setelah terkena COVID-19, ada masalah dengan kondisi paru-parunya. Pihaknya langsung merespon dengan menyiapkan tempat untuk berlatih senam pernapasan bagi pasien COVID-19.

“Kami segera mungkin menyiapkan tempat untuk mereka bisa lakukan senam pernafasan. Ini didukung oleh para ahli penyakit paru di Surabaya,” kata Risma ketika ditemui di Balai Kota Surabaya, Selasa (21/7/2020).(Baca juga : Corona di Surabaya Masih Tinggi Penutupan Tiga Ruas Jalan Utama Diperpanjang )

Dia melanjutkan, pihaknya akan menentukan lokasi senam pernapasan itu. Rencananya, lokasi yang dipilih nanti berupa tempat yang lapang, luas dengan udara yang segar tanpa ada halangan.

“Jadi nanti kita akan pilih, kita akan koordinasikan tempatnya yang lapang, luas dan segar. Sehingga mereka bisa melakukan senam untuk supaya pasca sakit itu paru-paru-nya bisa maksimal fungsinya,” kata wali kota perempuan pertama di Surabaya ini.(Baca juga : Ditinggal Istri Melahirkan Pria Ini Malah Cabuli Anak 12 Tahun )

Risma mengaku akan menyiapkan beberapa tempat untuk pasien COVID-19 itu bisa melakukan senam pernapasan. Namun lokasi yang dipilih rencananya berada jauh dari pemukiman padat penduduk.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)