Waspada! 1 Warga Sukabumi Terpapar Omicron

Selasa, 11 Januari 2022 - 21:06 WIB
loading...
Waspada! 1 Warga Sukabumi Terpapar Omicron
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menjelaskan kasus Omicron di Jawa Barat saat peresmian Lapang Merdeka dan Alun-alun Terintegrasi Kota Sukabumi. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Seorang warga Sukabumi terpapar COVID-19 varian Omicron. Saat ini masih menjalani isolasi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Diduga virus tersebut tertular saat pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

"Jadi Omicron itu didata pusat dan kemudian turun ke provinsi.Ya bahwa di Sukabumi itu ada tetapi, sedang di isolasi di Wisma Atlet itu," ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, dr Rika Mutiara saat dikonfirmasi, Selasa (11/1/2022).


Rika menambahkab bahwa warga yang terkena Omicron ini merupakan seorang perempuan. Menurutnya, warga itu telah melakukan perjalanan luar negeri dari Arab Saudi.

"Satu orang perempuan, pelaku perjalanan luar negeri dari Arab Saudi," jelasnya.



Sementara itu Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil saat meresmikan Lapang Merdeka dan Alun-alun terintegrasi di Kota Sukabumi menyatakan bahwa warganya yang terpapar COVID-19 varian Omicron mencapai 20 orang yang berdomisili tersebar di Jabar.

"Untuk Omicron saat ini sudah hadir di Jawa Barat, walaupun penyebarannya cepat namun tingkat fatalitasnya tidak setinggi delta, apapun namanya alpha, beta, delta, Omicron, solusinya tetap sama, warganya 5M dan negara 3T," ujar Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.


Untuk itu Gubernur menghimbau agar warga tetap menjaga protokol kesehatan agar Omicron ini tidak cepat menyebar di Jabar. "Untuk yang ber-KTP Jawa Barat sekitar 20-an orang, tetapi yang dominan terscreening di bandara Soekarno-Hatta," ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan bahwa penyebaran bukan di tempat tinggalnya, akan tetapi yang telah melakukan perjalanan ke luar negeri dan semuanya saat ini sudah di isolasi di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2960 seconds (0.1#10.140)