Jabar Kini Miliki Gudang Penyimpanan Cadangan Komoditas Pangan

Jum'at, 27 Januari 2023 - 07:04 WIB
loading...
A A A
Hal tersebut dilakukan guna mengatasi defisit kebutuhan pokok di Jabar dengan harga yang kompetitif dan efisien.

“Kami berharap kepada seluruh pemangku kebijakan di Jawa Barat mendukung secara serius model pengelolaan pangan dengan kebijakan yang berpihak kepada petani dan seluruh pelaku khususnya BUMD di Kabupaten dan PT Agro Jabar sebagai BUMD Jawa Barat yang mendapat mandat PDP agar dapat bersinergi,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Utama Badan Pangan Nasional atau NFA, Sarwo Edhy menyambut baik adanya PDP ini. Menurutnya, program pembangunan fasilitas distribusi pangan ini dapat menjadi percontohan. Sehingga diharapkan bisa dibangun di banyak tempat sebagai penyangga pangan provinsi dan nasional.



“Kami mengapresiasi pembangunan PDP ini, pembangunan pusat distribusi ini sejalan dengan tujuan dan tugas NFA dalam menjamin ketersediaan pangan. Apabila pangan daerah kuat maka pangan nasional pun akan kuat,” ungkapnya.

Dalam peresmian kemarin, Ridwan Kamil turut didampingi Bupati Purwakarta, Perwakilan dari Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI dan Badan Pangan Nasional, dan Direktur Utama dari BUMD Jabar PT Agro Jabar, PT Agronesia, dan PT Jamkrida melepas pendistribusian beras dari PDP ke Kabupaten Bogor.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3145 seconds (0.1#10.140)