Senyum Bahagia Ibu Daryani yang Kini Bisa Berjualan dengan Bantuan Gerobak Perindo

Kamis, 19 Januari 2023 - 20:43 WIB
loading...
Senyum Bahagia Ibu Daryani yang Kini Bisa Berjualan dengan Bantuan Gerobak Perindo
Pedagang baso ikan Daryani yang berjualan di depan minimarket di sekitar Pasirjati, Ujungberung, Kota Bandung mendapat bantuan gerobak dari Partai Perindo. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Banyak kisah dari para pedagang di Kota Bandung yang menjalankan usaha dengan kondisi seadanya. Namun apa dikata, mereka tak bisa berbuat apa, karena modal tak ada.

Seperti halnya yang dialami pedagang baso ikan Daryani. Ibu berkepala lima ini biasa jualan baso ikan di depan minimarket di sekitar Pasirjati, Ujungberung, Kota Bandung.



Namun selama ini, dia hanya jualan dengan kelengkapan seadanya, karena kondisi gerobaknya rusak.

"Selama ini saya jualan di depan minimarket. Tapi memang gerobaknya sudah enggak layak. Tempat kompornya rusak, bannya juga sudah rusak, enggak bisa jalan gerobaknya," katanya.

Dengan kondisi seperti itu, dia mengaku terkadang minder. Apalagi gerobak juga tidak terlalu bagus. Tetapi dia tetap berjualan baso tahu, karena itu satu satunya mata pencaharian keluarganya. Dia mesti membantu suami dan jajan anak anak.

Kini, harapan itu muncul. Daryani menjadi salah satu pedagang yang mendapat bantuan gerobak dari Partai Perindo di bawah pimpinan Hary Tanoesoedibjo. Dia mendapat gerobak bersama delapan orang lainnya di Kota Bandung.


"Alhamdulillah semoga ini memberi manfaat bagi keluarga kami dan barokah. Selama ini punya gerobak, tapi sudah rusak. Saya kemudian mengajukan ke Partai Perindo di sini, alhamdulillah disetujui," katanya.

Dia berharap, makin banyak partai atau lembaga yang membantu pedagang kecil. Bantuan tersebut sangat berarti di tengah modal usaha yang sulit didapat.

"Semoga ini membawa barokah," imbuhnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2288 seconds (0.1#10.140)