Ajaib! Doa Mustajab Bung Karno Bikin Karier Jenderal Kopassus LBP Melesat di Militer dan Politik

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 06:22 WIB




Berada di luar pemerintahan selama masa kepemimpinan Presiden Megawati Soekarnoputri dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Luhut memilih untuk fokus mengembangkan bisnisnya.

Namun, situasi berubah ketika Presiden Jokowi memintanya kembali untuk mengisi sejumlah jabatan strategis. Luhut menjabat sebagai Kepala Staf Presiden (2014-2015), kemudian menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (2015-2016).

Serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sejak 2016 hingga sekarang.

Tidak hanya itu, Luhut yang kini menjabat sebagai Menko Marves juga diberi berbagai tugas tambahan.

Bahkan LBP dipercaya sebagai Ketua Umum Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Wakil Ketua I Komite Kebijakan Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Koordinator PPKM Mikro Darurat Jawa-Bali, serta Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Kemampuannya dalam menyelesaikan berbagai permasalahan menjadikannya sosok yang diandalkan Presiden Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahan.

Kemampuan Luhut dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa membuatnya dijuluki sebagai "Menteri Segala Urusan," "Super Minister," hingga "Presiden yang Sesungguhnya." Sejak Indonesia merdeka, belum pernah ada tokoh atau pejabat yang menduduki begitu banyak pos.

Bagi Luhut, perjalanan hidupnya adalah "mystery of life." Menurutnya, alam sudah mengatur perjalanan hidup seseorang, dan tidak perlu memaksakan segalanya, namun juga tidak boleh berhenti bekerja keras.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content