Ajaib! Doa Mustajab Bung Karno Bikin Karier Jenderal Kopassus LBP Melesat di Militer dan Politik

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 06:22 WIB
Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan atau LBP. Foto/IST
NAMA Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan atau LBP sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pria kelahiran Toba Samosir, Sumatera Utara, pada 28 September 1947 ini merupakanorang terdekat Presiden Jokowi.

Karier dan kesuksesannya dalam berbagai bidang membuat Luhut menjadi sosok penting yang kerap diandalkan dalam berbagai situasi. Bahkan menjadi salah satu menteri yang diandalkan oleh Presiden ketujuh Republik Indonesia.

Dikutip dari buku biografinya berjudul “Luhut” yang ditulis oleh Nurmala Kartini Pandjaitan, adik Luhut Binsar Pandjaitan, diceritakan bagaimana jalan hidup anak sulung dari lima bersaudara pasangan Bonar Pandjaitan dan Siti Frida Naiborhu ini.





Sejak kecil hingga dewasa, perjalanan hidup Luhut penuh dengan kisah menarik, mulai dari masa kanak-kanak, remaja, terjun ke dunia militer, hingga menjadi pejabat negara yang ahli diberbagai bidang dan disegani.



Presiden Soekarno saat mengunjungi Balige, Sumatera Utara. Foto/Istimewa

Namun, tak banyak yang tahu bahwa kesuksesan Luhut menapaki kariernya di dunia politik dan militer tidak lepas dari ramalan dan doa Presiden ke-1 RI, Ir. Soekarno. Kisah itu bermula saat kunjungan Presiden Soekarno pada 15 Juni 1948.

Saat itu sang proklamator mengunjungi daerah Balige, Sumatera Utara (Sumut), ibu Luhut yakni Siti Frida Naiborhu yang merupakan pengagum Bung Karno, ikut menyambut kedatangan presiden kala itu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content