Sensasi Kuliner Ikan Asap Waduk Kedung Ombo, Aroma Sangitnya Bikin Ketagihan

Sabtu, 17 Desember 2022 - 08:06 WIB
loading...
A A A
Para pedagang ikan asap sengaja menuangkan banyak arang ke dalam tungku sehingga kepulan asap menjadi lebih banyak dan asap akan merasuk kedalam daging hingga tulang ikan segar ini.

Sehingga rasanya akan menjadi lebih harum, sedap dan nikmat. Tidak seru rasanya jika menyantap sajian ikan asap tidak menggunakan lalapan dan sambal. Kuliner ikan asap ini bikin nagih.

Hal itu disampaikan Yudi, salah satu wisatawan yang selalu rutin datang ke kuliner ikan asap bersama keluarga di saat hari libur.

Dia mengaku rasa ikan asap jauh lebih nikmat karena adanya bau sangit atau asap yang muncul di dalam daging ikan asap ketika ikan asap ini menempel di lidah.

Para pengunjung juga bisa memesan dan membawa ikan asap ini untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Untuk harga satu porsi ikan asap bisa bervariasi antara Rp25.000 hingga Rp50.000 tergantung besar kecilnya ikan yang dipesan.

Selain menikmati kuliner ikan asap, para pengunjung juga bisa berswafoto di pinggir Waduk Kedung Ombo sambil menikmati indahnya pemandangan alam.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4543 seconds (0.1#10.140)