Terungkap! Selain Nikah Tanpa Izin, Bupati Banyuasin Juga Dilaporkan Telantarkan Anak

Minggu, 13 November 2022 - 23:55 WIB
loading...
Terungkap! Selain Nikah Tanpa Izin, Bupati Banyuasin Juga Dilaporkan Telantarkan Anak
Bupati Banyuasin, Askolani juga dilaporkan kasus penelantaran anak. Foto ini diambil usai menikahi Sri Fitrianty tahun 2019 lalu. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BANYUASIN - Setelah sebelumnya dilaporkan kasus nikah tanpa izin oleh wanita bernama Nova Yunita (42), Bupati Banyuasin, Askolani , ternyata juga dilaporkan atas kasus penelantaran anak.

Penasihat hukum Nova Yunita, Ana Ariyanto mengatakan, selain melaporkan Bupati Banyuasin, Askolani, atas kasus nikah tanpa izin. Kliennya juga sudah membuat laporan mengenai penelantaran anak.

"Laporannya sudah masuk ke Polda Sumsel sejak 18 Oktober 2022 dan masih dalam proses di kepolisian," katanya, Minggu (13/11/2022)

Baca juga: Istri Sah Enggan Dimadu, Bupati Banyuasin Umumkan Bercerai secara Agama

Ana mengatakan, terkait masalah menelantarkan anak ini, terjadi sejak kliennya melahirkan pada September 2015 menggunakan biaya sendiri tanpa adanya bantuan dari Askolani.

"Jadi tidak benar kalau dibantu biaya persalinan Rp 20 juta. Klien kami adalah wanita karir yang selama pernikahan berlangsung, tidak pernah banyak tuntutan, dan terkait biaya persalinan, seluruhnya di bayar oleh perusahaan klien kami dengan mekanisme reimbursment," katanya.

Kemudian, mengenai nafkah atau biaya hidup anak terakhir dikirim oleh Akolani pada 4 Maret 2018 sebesar Rp 10 juta. Pemberian nafkah itu pun tidak rutin diberikan setiap bulan.

Baca juga: Seorang Wanita Mengaku Istri Sah Bupati, Ini Tanggapan Orang Nomor 1 Banyuasin

Di lain hal, Ana juga membantah klaim nikah siri. Menurutnya, pernikahan antara Nova Yunita dan Askolani sah secara hukum. Hal itu tercatat dalam akta nikah nomor: 736/22/XII/2014.

Selain itu, kalau pun kemudian akta itu digugat ke PTUN, dalam hal ini tidak membawa konsekuensi hukum terhadap batalnya perkawinan antara Nova dan Askolani.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3413 seconds (10.177#12.26)