Polda Sumsel: Bus Study Tour yang Kecelakaan di OKI Rombongan SDN 1 Harisan Jaya

Sabtu, 25 Mei 2024 - 12:00 WIB
loading...
Polda Sumsel: Bus Study Tour yang Kecelakaan di OKI Rombongan SDN 1 Harisan Jaya
Kecelakaan maut bus rombongan study tour di OKI merupakan siswa dan guru dari SDN 1 Harisan Jaya Kabupaten OKU Timur di OKI, Sumsel. Foto/Istimewa
A A A
OKI - Polda Sumsel menyebutkan kecelakaan maut bus rombongan study tour di OKI merupakan siswa dan guru dari SDN 1 Harisan Jaya Kabupaten OKU Timur. Peristiwa terjadi di Jalan Lintas Timur Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, Jumat (24/5) pukul 20.25 WIB.

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Sunarto mengatakan, dalam insiden kecelakaan ini bus study tour ini menyebabkan 2 orang tewas, 2 luka berat dan 19 luka ringan dan kerugian material sekitar Rp50 Juta.

Dijelaskan bahwa kecelakaan itu melibatkan mobil Hino tractor head BE 9468 AUyang dikemudikan Warsito Jati (38) dengan R6 Bus PO minanga BE 7431 BU yang dikemudikan Irfan (melarikan diri).



”Kendaraan PO bus Minanga melaju dari arah Palembang menuju Oku Timur, setiba di lokasi kejadian justru menabrak belakang mobil Fuso Hino tractor yang sedang berhenti di jalan, dikarenakan mengalami kerusakan,” kata Sunarto, Sabtu (25/5/2024).

Diketahui bahwa bus tersebut berisikan yaitu 29 orang perempuan, laki-laki dewasa 2, anak laki-laki 11 dan anak perempuan 8 orang. Saat ini masih ada 4 orang yang dirujuk ke RS di Palembang, untuk yang lain sudah pulang ke rumah masing-masing.



”Dari informasi sementara kecelakaan mengakibatkan 2 orang meninggal dunia, 2 orang luka berat, 19 orang luka ringan, sisanya 27 orang kondisi sehat dan sudah kembali kerumah mereka di Kabupaten Oku Timur,” jelasnya.

Sedangkan untuk kedua mobil yang terlibat kecelakaan sudah dibawa ke kantor Satpas Satlantas Polres OKI.

”Untuk pengemudi Fuso Hino bernama Warsito (38) tidak mengalami luka-luka. Namun untuk pengemudi PO Bus Minanga bernama Irfan melarikan diri,” pungkasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)
pixels