Memilukan! Gadis Obesitas Berbobot 190 Kg di Tanah Laut Terendam Banjir

Jum'at, 04 November 2022 - 19:46 WIB
loading...
A A A
Kabar tentang adanya gadis penderita obesitas ini, berawal dari unggahan seorang apatur Desa Kurau Utara, Muhtasar Mazid di grup WhastApp (WA). Dalam unggahannya, dia mengaku tergerak untuk membantu agar penderita obesitas ini mendapatkan perawatan.

Muhtasar Mazid mengatakan, mengetahui adanya warga yang menderita obesitas saat dilakukan pendataan oleh petugas desa. "Temuan tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan tim kesehatan dari Puskesmas Bumi Makmur," tuturnya.

Sementara itu orang tua Nur Sifa Sukmawati, Samsiah mengatakan, awalnya putri sulungnya tersebut masih bisa bergerak meski memiliki bobot lebih dari 100 kg. "Dia bahkan sering datang langsung saat memeriksakan kesehatan di Puskesmas," terangnya.



Menurut janda berusia 44 tahun itu, dia tidak dapat membawa anaknya ke rumah sakit seperti disarankan pihak Puskesmas karena tidak ada yang menjaga, sementara dia harus mencari nafkah untuk keluarga dengan berjualan kue.

Sejak muncul di media sosial, rumah keluarga Nur Sifa Sukmawati di gang sempit banyak dikunjungi, termasuk dari Dinas Sosial Kabupaten Tanah Laut, Ketua Pokjaluh Kalsel, petugas dari Puskesmas Bumi Makmur, dan Baznas Kabupaten Tanah Laut.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9209 seconds (0.1#10.140)