Memilukan! Gadis Obesitas Berbobot 190 Kg di Tanah Laut Terendam Banjir

Jum'at, 04 November 2022 - 19:46 WIB
loading...
Memilukan! Gadis Obesitas Berbobot 190 Kg di Tanah Laut Terendam Banjir
Nur Sifa Sukmawati, gadis penderita obesitas dipindahkan ke bale-bale agar terhindar dari genangan banjir di Desa Kurau Utara, Kecamatan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut. Foto/iNews TV/Zulkifli Yunus
A A A
TANAH LAUT - Nasib memilukan dialami Nur Sifa Sukmawati, gadis penderita obesitas di Desa Kurau Utara, Kecamatan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel. Gadis berbobot 190 kg tersebut, sempat terendam banjir karena tak mampu pindah dari tempat tidur.

Baca juga: Baru Berusia 11 Tahun, Berat Badan Anak Ini Sudah 115 Kilogram

Saat banjir menerjang, Nur Sifa Sukmawati sedang berada di rumah sendirian, karena orang tuanya sedang pergi mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Penderita obesitas ini, berasal dari keluarga kurang mampu.



Melihat kondisi gadis penderita obesitas tersebut, aparat Desa Kurau Utara, akhirnya memindahkan Nur Sifa Sukmawati ke bale-bale agar tidak terendam banjir. Banjir sering menerjang kawasan tersebut, akibat pasang air laut.

Baca juga: Diduga Depresi, Andikpas LPKA Kelas I Palembang Ditemukan Meninggal

Sekitar satu bulan lebih, gadis penderita obesitas tersebut tidur di lantai ruang tamu rumahnya yang berada di gang sempit Jalan Swadaya RT 2 RW 1 Desa Kurau Utara. Bahkan, dia harus basah-basahan sampai kondisi banjir surut.

Gadis penderita obesitas berusia 26 tahun tersebut, merupakan sulung dari tiga bersaudara anak pasangan almarhum Abdul Gani dan Samsiah. Dia lahir pada 16 Oktober 1996 dalam kondisi prematur.

Sejak tahun 2014, tubuhnya berangsur-angsur gemuk sampai akhirnya mengalami obesitas dan susah untuk berdiri. Nur Sifa Sukmawati juga sempat mendapat perawatan dari Rumah Sakit Sambang Lihum.

Memilukan! Gadis Obesitas Berbobot 190 Kg di Tanah Laut Terendam Banjir
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1578 seconds (10.55#12.26)