22 Remaja Terjaring Razia di Tanah Laut, 17 Positif Narkoba

Selasa, 23 April 2024 - 07:31 WIB
loading...
22 Remaja Terjaring Razia di Tanah Laut, 17 Positif Narkoba
Puluhan remaja di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan terjaring razia Satpol PP di dua kamar kos. Foto: iNews TV/Zulkifli Yunus
A A A
TANAH LAUT - Puluhan remaja di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan terjaring razia Satpol PP di dua kamar kos di kawasan Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Senin (22/4) malam. 17 orang dinyatakan positif narkoba.

Giat rutin sekaligus menindaklanjuti laporan masyarakat mengenai adanya tempat kos yang dijadikan tempat berkumpul remaja itu berlangsung sekitar pukul 21.00 WITA dengan sasaran sebuah rumah kos yang berada di belakang sebuah rumah makan di Jalan Ahmad Yani Pelaihari.

Sesampainya di lokasi petugas mendapatkan dua kamar kos yang ditempati 22 remaja laki-laki dan perempuan. Disekitar lokasi petugas mendapatkan bekas kemasan obat-obat keras dan botol alkohol yang biasa dijadikan oplosan.



Mereka yang terjaring terdiri dari 12 laki-laki dan 10 perempuan, 22 remaja tersebut kemudian digiring ke kantor Satpol PP dan Damkar Tala untuk didata, mirisnya lagi dari 22 remaja itu ada yang masih berusia 14 tahun.

Selanjutnya Kasatpol PP dan Damkar Tanah Laut meminta bantuan Badan Narkotika Nasional Kabupaten untuk melakukan tes urine. Berdasarkan hasil tes urin, 17 dari 22 remaja tersebut terindikasi mengkonsumsi zat-zat berbahaya, 10 orang wanita yang terjaring semuanya positif.

Kasatpol PP dan Damkar Tanah Laut Muhammad Kusri mengatakan giat ini merupakan giat rutin sekaligus menindak-lanjuti adanya laporan warga mengenai remaja yang kumpul-kumpul di sebuah rumah kos.



“Sesuai dengan informasi yang masuk, kami langsung menjuju lokasi dan benar saja ditemukan 22 remaja yang berkumpul di dua kamar kos,” kata M Kusri saat dikonfirmasi.

Menurut M Kusri melihat kondisi remaja tersebut pihaknya kemudian menghubungi BNNK Tala untuk meminta tolong melakukan test urin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4429 seconds (0.1#10.140)