Temui Massa Aksi Mahasiswa, Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik Apresiasi dan Minta Masukan

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 17:09 WIB
loading...
A A A
“Memang diatas nasional. Tapi kita jauh di bawah dibandingkan daerah lain,” paparnya.

Sedangkan tentang angka putus sekolah berkaitan dengan stunting, kata dia, dibutuhkan pembahasan khusus. Sehingga Gubernur mengajak massa aksi membuat forum membahas persoalan tersebut.

Untuk dana PEN, saat ini dalam proses pemeriksaan BPK sehingga Akmal Malik mempercayakan evaluasi penggunaan dana tersebut untuk menjadi kewenangan APIP.

Sementara pokir, tentunya akan menjadi pembahasan bersama dengan DPRD Sulbar. Pemprov sendiri mendorong TAPD untuk melakukan secara proporsional terhadap pokir yang melekat di OPD.

Selanjutnya terkait pengelolaan sampah di Polman, tentunya tidak dapat diintervensi tahun ini. ”Tahun ini baru dapat direncanakan, kemudian dianggarkan tahun berikutnya,” ungkapnya.

Terakhir mengenai evaluasi OPD, Akmal menjelaskan, pihaknya sudah melakukan asesmen, langkah selanjutnya adalah melakukan evaluasi.

Dilanjutkan dengan melakukan pengisian jabatan lowong, termasuk pengisian jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar. Rencananya dia akan membuka open bidding bulan ini.

“Tapi kita harus meminta izin KASN dulu,” pungkas Akmal Malik.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)