HUT ke-77 TNI, Ridwan Kamil: Mudah-mudahan Selalu Manunggal dengan Rakyat

Rabu, 05 Oktober 2022 - 23:40 WIB
loading...
HUT ke-77 TNI, Ridwan Kamil: Mudah-mudahan Selalu Manunggal dengan Rakyat
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI Tahun 2022 di Lapangan Brigif 15, Kota Cimahi, Rabu (5/10/2022). Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan ucapan selamat kepada Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) yang merayakan hari jadinya yang ke-77.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pun hadir dalam Peringatan HUT ke-77 TNI yang digelar di Lapangan Brigif 15, Kota Cimahi, Rabu (5/10/2022).

Usai mengikuti upacara, Kang Emil pun menyampaikan harapannya agar TNI selalu memperkokoh kemanunggalannya dengan rakyat demi Indonesia juara.

Baca juga: Momen Kapolda Jabar Beri Kejutan ke Pangdam III Siliwangi di HUT ke-77 TNI

"Saya haturkan selamat hari jadi ke-77 TNI, mudah-mudahan selalu manunggal dengan rakyat," katanya.

Kang Emil meyakini, jika TNI berjaya, maka rakyat pun akan sejahtera dan cita-cita Indonesia menjadi juara pun dapat terwujud. "Kalau TNI jaya, rakyatnya sejahtera, Indonesia juara," tegasnya.



Sebelumnya, Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana dalam kesempatan yang sama juga memberikan kejutan kepada Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo di Hari Jadi ke-77 TNI.

Adapun kejutan yang diberikan Kapolda Jabar tersebut, yakni kue ulang tahun dan tumpeng. Dalam suasana gembira, kue ulang tahun dan nasi tumpeng yang dibawa Kapolda Jabar itu pun langsung dipotong dan dinikmati Pangdam III/Siliwangi bersama jajaran Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Kapolda Jateng Sebut Sinergitas TNI-Polri Tak Terpisahkan Ibarat 2 Sisi Mata Uang

"Hari ini kami datang dengan maksud untuk memberikan kejutan kepada anggota TNI yang sedang memperingati hari jadinya. Tentunya, di hari yang penting ini, kami segenap keluarga besar Polda Jabar ikut bergembira dan turut serta merayakan HUT ke-77 TNI," tutur Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar pun mengungkapkan bahwa kejutan tersebut sebagai wujud kekompakan serta sinergitas Kepolisian dan TNI beserta jajarannya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1237 seconds (10.177#12.26)