Kapolda Jateng Sebut Sinergitas TNI-Polri Tak Terpisahkan Ibarat 2 Sisi Mata Uang

Rabu, 05 Oktober 2022 - 23:00 WIB
loading...
Kapolda Jateng Sebut Sinergitas TNI-Polri Tak Terpisahkan Ibarat 2 Sisi Mata Uang
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menghadiri upacara perayaan HUT ke-77 TNI di Lapangan Parade Makodam IV Diponegoro Semarang, Rabu (5/10/2022). Foto: Istimewa
A A A
SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol, Ahmad Luthfi menyebut Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) tak dapat dipisahkan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda usai mengikuti Upacara HUT ke-77 TNI di Lapangan Parade Makodam IV Diponegoro Semarang, Rabu (5/10/2022).



Ahmad Luthfi juga menyebut, berdasarkan pengalamannya selama menjabat sebagai Kapolda Jateng, Kodam IV Diponegoro dan Polda Jawa Tengah memiliki sinergitas yang luar biasa.



"Sudah empat Pangdam saat saya menjabat sebagai Kapolda itu, sudah menjadi saudara dari pimpinan sampai tingkatan bawah," tuturnya.

Irjen Luthfi pun mengenang kebersamaan Polri-TNI dalam memberantas virus Covid-19 di seluruh Jawa Tengah.



"Itu kita buktikan saat penanganan Covid-19, dan problem solving wilayah, kita selalu bersama-sama," ujarnya.

TNI dan Polri lanjut Kapolda, tak bakal terpisahkan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Karena, ibarat dua sisi mata uang, TNI-Polri yang tidak bisa kita pisahkan satu dengan yang lain," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)