Video Kekejaman KKB Viral, Remaja Bunuh Pekerja Jalan Trans Papua

Minggu, 02 Oktober 2022 - 22:37 WIB
loading...
A A A


Pergerakan KKB yang sering menggunakan para anak-anak dan remaja untuk menjalankan aksi kekerasan mereka terhadap warga sipil dan anggota TNI-Polri.

Video dan sejumlah foto yang viral tersebut langsung menghebohkan jagat maya. Pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan menemukan adanya aksi kekerasan KKB di wilayah kampung Majnik dimana diketahui ada sekitar 14 pekerja yang diserang secara brutal oleh KKB tersebut.

Dalam kejadian itu sedikitnya empat warga sipil yang merupakan pekerja jalan meninggal dunia di mana dua di antaranya ditemukan dalam kondisi hangus terbakar. Kedua jenazah tersebut dibakar bersamaan dengan dua truk dan ekskavator..


Aparat kepolisian dan TNI yang dipimpin Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar pada Jum'at (30/2022) berhasil memasuki lokasi kejadian dan mengevakuasi seluruh korban meninggal ke RSUD Teluk Bintuni untuk diidentifikasi dan disemayamkan.

Tak hanya mengevakuasi empat korban meninggal, aparat gabungan TNI dan Polri ini juga berhasil mengevakuasi 9 pekerja yang sebelumnya menyelamatkan diri di Posramil terdekat yang dijaga oleh Satgas TNI AD.

Aksi kejam KKB di wilayah Papua Barat ini bukan kali ini saja. Aparat Polda Papua Barat telah melakukan langkah koordinasi dengan pihak Kodam Kasuari untuk menindak tegas aksi-aksi kelompok KKB ini.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)