Wanita Korban Kekejaman KKB di Papua yang Sempat Hilang Ditemukan Selamat

Minggu, 02 Oktober 2022 - 19:05 WIB
loading...
Wanita Korban Kekejaman KKB di Papua yang Sempat Hilang Ditemukan Selamat
Inilah Dewi Manise, wanita korban kekejaman KKB di Teluk Bintuni akhirnya ditemukan selamat setelah sempat dilaporkan hilang. Foto: Istimewa
A A A
SORONG - Polda Papua Barat kembali mengonfirmasi perkembangan terkini, pascapenyerangan dan penembakan brutal oleh Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) terhadap pekerja proyek Jalan Teluk Bintuni -Maybrat yang menewaskan 4 warga sipil.

Salah seorang pekerja dari proyek pembangunan berhasil diselamatkan di Pos TNI Meyerga dari serangan KKB di wilayah Kampung Majnik ke arah Moskona Utara, Minggu (2/10/2022).

Baca juga: Serangan Bersenjata KKB di Teluk Bintuni Hambat Pembangunan


Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, usai dikonfirmasi Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, satu korban penyerangan KKB yang sebelumnya dilaporkan hilang ditemukan selamat.



"Informasi dari Kapolres Teluk Bintuni dan sudah dihubungi oleh Dandim 1806/ Bintuni bahwa Saudari Dewi Manise alias Revan yang merupakan juru masak bagi para pekerja dalam proyek pembangunan jalan Teluk Bintuni - Maybrat sudah ditemukan dengan selamat,” katanya.

Menurut Kabid Humas, informasi ditemukannya Reva dalam kondisi selamat berawal dari informasi Marinus Orocomna selaku warga Kampung Istewkim yang melakukan pelaporan ke Pos TNI Meyerga bahwasannya telah ditemukan kembali korban dari serangan KKB di rumah Barnabas Orocomna, Kampung Inokra.

Baca juga: Aparat Gabungan Evakuasi 4 Korban Pembunuhan KKB, 2 Hangus Terbakar

Selanjutnya Danpos TNI Meyerga langsung memerintahkan agar korban dibawa ke Pos Meyerga untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"Setibanya korban di Pos TNI Meyerga, Tenaga kesehatan Pos TNI Meyerga langsung mengecek kondisi korban yang mengalami luka memar di sekujur tubuh dan dilutut kaki kanan bengkak yang disebabkan terjatuh saat korban menyelamatkan diri,” ujar Adam.

Saat ini kata dia, korban sedang perjalanan dari Mayerga menuju Bintuni dalam pengawal pers TNI dan diterima di Bintuni oleh tim Ditrreskrimum Polda Papua Barat yang dipimpin Direskrimum Polda Papua Barat Kombes Pol. Novia Jaya, " ujarnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1499 seconds (10.55#12.26)