Cegah Pemotongan JPS, Ketua DPRD Pematangsiantar Lakukan Monitoring

Jum'at, 03 Juli 2020 - 13:15 WIB
loading...
Cegah Pemotongan JPS, Ketua DPRD Pematangsiantar Lakukan Monitoring
Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul M Lingga menyerahan bantuan JPS tahap III dari pemerintah kota kepada warga.Foto/SINDOnews/Ist
A A A
PEMATANGSIANTAR - Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul M Lingga mengawal langsung pembagian Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap III dari pemerintah kota bagi warga terdampak pandemi COVID-19 untuk memastikan tidak ada penyimpangan.

Kepada Sindonews.com, Jumat (3/7/2020) politisi PDIP itu mengatakan, bantuan Pemko Pematangsiantar itu dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

"Jangan disalahgunakan bantuan JPS tahap III Pemko Pematangsiantar, baik oleh pemerintah. Jangan ada pemotongan dan warga yang menerima jangan gunakan untuk beli baju baru atau kebutuhan lain yang bukan untuk makan," ujar Timbul.

Secara khusus Timbul meminta warga tetap mengikuti protokol pencegahan penularan COVID-19 saat mengambil bantuan JPS tahap ketiga yang diberikan uang tunai. (Baca juga: 216 TKI dari Malaysia Tiba di Pelabuhan Teluk Nibung Asahan)

Dalam monitoring pembagian JPS tahap ketiga di Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, dan Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Timbul mengatakan tidak menemukan adanya penyimpangan berupa pemotongan dalam penyalurannya kepada warga.
(boy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)
pixels