DCDC Djalan Rakyat, Uniknya Perayaan Kemerdekaan di Depan Gedung Sate Bandung

Senin, 29 Agustus 2022 - 13:03 WIB
loading...
A A A
Kenapa di depan Gedung Sate, menurut Agus Dhani, karena ikon Kota Bandung adalah Gedung Sate. Sehingga dengan diselenggarakannya acara ini di Gedung Sate, akan menambah awareness masyarakat umum atas pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Tak hanya hiburan, Djalan Rakyat juga ada penampilan panggung dari band dan musisi seperti The Panas Dalam Bank featuring Pidi Baiq, Mustache and Bear dan Hydro Koplo, serta dimeriahkan pula oleh penampilan perwakilan DCDC Shout Out, Ijay Irawan dan Aftertones. Kehadiran mereka turut meramaikan semua keseruan di DCDC Djalan Rakyat.

Menurut Agus Dhani, acara ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republika Indonesia. Sebagai warga Bandung berkewajiban ikut serta meramaikan HUT kemerdekaan, sebagai bentuk pengingat perjuangan para pejuang bangsa.

"Yang namanya hari ulang tahun Republik Indonesia itu kan sebenarnya pesta rakyat kesemuanya ya untuk rakyat untuk warga Indonesia pada umumnya. Ini spiritnya adalah indie movement, siapapun bisa datang ke sini. Dan ternyata peserta yang kategori masyarakat umum sangat banyak datang kesini, " beber dia.

Untuk peserta inti, kata dia, sudah diinformasikan sejak jauh jauh hari. Tercatat ada lebih dari 1.800 orang yang mendaftar. Namun karena keterbatasan tempat, akhirnya dipilih 200 orang. Mereka dari kampus dan komunitas.

Sementara itu, salah seorang peserta Muhammad Fuad Salam mengaku bersyukur bisa menjadi peserta camping Djalan Rakyat. Juga banyak perlombaan yang bisa diikuti selama acara berlangsung. Dia bersama grupnya pun bersyukur memenangkan beberapa perlombaan.

"Motivasi ikut acara ini adalah ikut serta meramaikan kemerdekaan kita. Dengan konsep seperti ini, kami lebih antusias buat ngerayain kemerdekaan Indonesia bersama Djarum Coklat. Bisa berkumpul dengan peserta dari beberapa wilayah dari kota Bandung, Kabupaten Bandung, Bandung Barat Kabupaten, dan lainnya, " ujar dia.

Dia berharap, acara ini bisa digelar secara rutin setiap tahun. DCDC sebagai sponsor utama juga terus berkembang, sehingga tiap tahun bisa mengadakan acara ini. Bagi dia, ajang ini adalah silaturahmi dan bertemu teman baru dari berbagai kampus dan komunitas.
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4386 seconds (0.1#10.140)