Diikuti Ratusan Peserta, Kejuaraan Catur Super Chess Sukses Digelar di Bandung

Senin, 10 Juli 2023 - 11:32 WIB
loading...
Diikuti Ratusan Peserta, Kejuaraan Catur Super Chess Sukses Digelar di Bandung
Para pemenang Superchallange Super Chess National Tournament saat menerima tropi di Papuri Saung Sunda (Progresif Sport Center) di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Minggu (9/7). (Foto: dok Arif Budianto)
A A A
BANDUNG - Kejuaraan catur Superchallange Super Chess National Tournament di Papuri Saung Sunda (Progresif Sport Center) di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada 8-9 Juli 2023 telah sukses digelar.

Turnamen tersebut menghasilkan juara dari tiga kategori yakni open, junior, dan veteran yang dilombakan pada kompetisi akhir yang digelar pada Minggu (9/7). Setiap kategori dipilih tiga pemenang mendapat uang pembinaan dan piala. Super Chess National Tournament ini memperebutkan total hadiah Rp 98 Juta.

"Kami berterimakasih kepada Super Challenge yang telah memfasilitasi acara ini dari awal, hingga sukses digelar. Antusiasme peserta ikut kejuaraan ini juga cukup besar, terbukti ada 306 peserta yang ikut serta pada ajang ini," jelas Ketua Penyelenggara Soleh Subari.

Diikuti Ratusan Peserta, Kejuaraan Catur Super Chess Sukses Digelar di Bandung


Peserta kategori open berjumlah 212 peserta diikuti Grand Master, women grandmaster, fide master, international master, master percasi, dan non master, nasional master. Kemudian Kelompok junior ada 48 peserta dan Veteran 46 peserta.

Sebelumnya, kejuaraan tersebut secara resmi dibuka Ketua Umum Pengprov Percasi Jawa Barat Deni Nurdyana Hadimin, didampingi oleh anggota Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Jawa Barat Jajat Drajat Kusumanagara, dan yang lainnya.

Super Chess National Tournament itu diikuti 306 pecatur dari berbagai daerah di Tanah Air dengan mempertandingkan tiga kategori, Open, Junior dan Veteran.

Untuk kelompok Open diikuti para pecatur Master dan Non Master diantaranya, Women Grand Master (WGM), Medina Warda Aulia. International Master (IM), Yoseph Theolifus Taher, Muhammad Lutfi Ali, dan Fide Master (FM), Hamdani Rudin.

Pada kategori junior ikut dalam turnamen tersebut, Reynand Christopher serta Ray Mclung. Sementara, di kategori Veteran ada, Zadiat.

Lebih lanjut Soleh Subari menjelaskan bahwa Super Chess National Tournament adalah turnamen yang paling besar dalam hal jumlah peserta. Dia menuturkan, di tahun pertama hanya diikuti tidak lebih dari 50 peserta lalu di tahun kedua naik menjadi 80 peserta sampai di tahun ketiga ini (2023) jumlah peserta melonjak hingga 306 lebih peserta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2772 seconds (0.1#10.140)