Puluhan Offroader Adu Skill di Super Challenge Monster Road Cirebon, Taklukkan Sirkuit Ekstrem

Senin, 07 November 2022 - 10:59 WIB
loading...
Puluhan Offroader Adu Skill di Super Challenge Monster Road Cirebon, Taklukkan Sirkuit Ekstrem
Para offroader terbaik Indonesia adu skill menaklukkan sirkuit ekstrem pada ajang Super Challenge Monster Road 2022 di Sirkuit Grage City Mall, Kota Cirebon, Sabtu (5/11/2022)..
A A A
CIREBON - Puluhan offroader terbaik di Indonesia adu skill menaklukkan sirkuit ekstrem pada ajang Super Challenge Monster Road 2022 di Sirkuit Grage City Mall, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Cirebon, Sabtu (5/11/2022).

Tontonan langka ini menjadi hiburan menarik bagi ribuan masyarakat Cirebon yang antusias menyaksikan acara hingga usai. Apalagi, Super Challenge Monster Road 2022 juga menghadirkan berbagai hiburan band ternama seperti Tuan Muda dan guest star Endank Soekamti. Juga wahana menarik Remote Control (RC) Competition, Art Mural Competition, BMX dan Skateboard Community.

Super Challenge Monster Road 2022 Cirebon merupakan putaran ke-5, setelah sebelumnya sukses digelar di Kota Surabaya, Semarang, Purwokerto dan Tasikmalaya. Sirkuit Grage City Mall Cirebon dibuat se-ekstrem mungkin untuk mewadahi skill para offroader. Kendati 3 tahun lalu pernah menjadi arena yang sama, namun kali ini di desain dengan layout dan arah balap berbeda.

Puluhan Offroader Adu Skill di Super Challenge Monster Road Cirebon, Taklukkan Sirkuit Ekstrem


“Dari sisi sirkuit ada perubahan dari sisi layout dan area entertain. Arah balap kami balik searah jarum jam. Sementara untuk panggung utama arahnya juga sebaliknya dari tahun lalu,” jelas perwakilan penyelenggara dari Genta Auto Sport Abed Nego Antoro.

Dari sisi rintangan bagi para offroader, Abed mengatakan memiliki kesamaan di setiap serinya. Hanya saja penempatannya mengalami perbedaan atau berpindah.

"Misalnya untuk seri Tasik, start ada double jumping mobil, sekarang kami ganti single mobil. Setelah itu ketemu zig zag dan langsung kipas, di sana kami balik. Jadi rintangan-rintangan selalu sama, tapi penempatannya yang kita pindah-pindah," ujar dia.

Puluhan Offroader Adu Skill di Super Challenge Monster Road Cirebon, Taklukkan Sirkuit Ekstrem


Di putaran ke-5 Cirebon ini diramaikan sebanyak 40-an starter dan memperlombakan 4 kelas berbeda, yakni kelas Rookies, kelas 1000cc, kelas Under dan Upper. Kelas Rookies diperuntukkan buat para offroader pemula dengan klasifikasi utama adalah belum pernah mengikuti kejuaraan nasional dengan batasan usia 18-25 tahun.

"Jumlah peserta ini lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Ini juga karena event Monster Road semakin dikenal. Kami main di tengah kota, disaksikan penonton di tribun yang nyaman, ada live musik, ada games-games lain sehingga mereka bisa menikmati balapan, bisa mengajak keluarganya menikmati acara-acara di Monster Road ini," imbuh dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)