Komplotan Pembobol 26 Mesin ATM di Sumatera Selatan Dilumpuhkan Polisi, Begini Modus Operandinya

Kamis, 04 Agustus 2022 - 08:09 WIB
loading...
Komplotan Pembobol 26 Mesin ATM di Sumatera Selatan Dilumpuhkan Polisi, Begini Modus Operandinya
Tiga dari lima anggota komplotan spesialis pembobol mesin ATM, berhasil diringkus Subdit Jatanras Polda Sumatra Selatan. Foto/iNews TV/Firdaus
A A A
PALEMBANG - Kawanan pencuri spesial mesin ATM, berhasil digulung Subdit Jatanras Polda Sumatera Selatan. Tiga dari lima anggota komplotan ini, tak berkutik ditangkap polisi. Mereka telah beraksi membobol sebanyak 26 mesin ATM di wilayah Sumatera Selatan.



Polisi terpaksa menembak tiga pelaku pencurian uang dalam mesin ATM tersebut, karena melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan. Ketiga pelaku pencurian itu adalah Imron (43); Maryadi (33); dan Arwansyah (32).



Ketiga tersangka pencurian spesialis mesin ATM ini, merupakan warga Tanggamus, Lampung. Ketiganya berhasil ditangkap anggota Subdit Jatanras Polda Sumatera Selatan, di tempat persembunyiannya yang ada di wilayah Jakarta Selatan.



Saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap dua anggota komplotan pencuri sepesialis mesin ATM tersebut. Mereka biasa beraksi di wilayah Kota Palembang, Ogan Komering Ilir, Muara Enim, Prabumulih, Banyuasin, dan Ogan Komering Ulu.

Para pelaku yang berhasil ditangkap, ternyata merupakan residivis kasus pencurian uang dalam mesin ATM. Saat beraksi, mereka menggunakan alat khusus berupa besi penjepit panjang untuk mengambil uang dalam mesin ATM.

Selain peralatan untuk mebobol mesin ATM, dari kawanan pencuri ini polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti pencurian, yakni berupa beberapa lembar kartu ATM, serta satu unit kendaraan sebagai sarana untuk beraksi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)