Bendera Merah Putih Terpasang Nyaris Sentuh Tanah, Camat Silau Laut Minta Maaf

Kamis, 04 Agustus 2022 - 07:36 WIB
loading...
Bendera Merah Putih Terpasang Nyaris Sentuh Tanah, Camat Silau Laut Minta Maaf
Foto pemasangan bendera merah putih nyaris menyentuh tanah di halaman kantor Camat Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumut, viral di media sosial. Foto/iNews TV/Ulil Amri
A A A
ASAHAN - Pemasangan bendera merah putih di kantor Camat Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumut, menjadi viral di media sosial. Pasalnya, bendera merah putih tersebut terpasang dengan posisi terlalu rendah, bahkan nyaris menyentuh tanah.

Baca juga: Profil Fatmawati Soekarno, Penjahit Bendera Merah Putih yang Dikibarkan saat Proklamasi

Keberadaan bendera merah putih yang terpasang nyaris menyentuh tanah ini, ramai dibahas di media sosial setelah fotonya diunggah seorang warga. Pemasangan bendera merah putih itu, diketahui dalam rangka menyambut HUT ke-77 kemerdekaan Indonesia.



Mengetahui viralnya pemasangan bendera merah putih yang nyaris menyentuh tanah tersebut, Camat Silaut Laut, Poniman langsung meminta maaf. Kejadian itu diakuinya akibat ketidak sengajaan, dan tidak ada maksud melecehkan bendera merah putih sebagai simbol negara.

Baca juga: Kisah Syekh Malang Sumirang, Tetap Hidup saat Dibakar Sunan Kudus di Alun-alun

" Bendera itu terpasang di tiang setinggi 1,5 meter. Niatnya untuk memeriahkan HUT ke-77 kemerdekaan Indonesia. Kami mohon maaf, atas kejadian ini. Ini bukan kesengajaan dan tidak ada maksud melecehkan," ungkap Poniman.

Baca juga: Kantor Diserang OTK, Ketua KNPI Lampung Minta Pengurus Tahan Diri

Usai viral di media sosial, akhirnya pegawai kantor kecamatan itu merubah posisi pemasangan bendera merah putih di atas pagar, sehingga bendera merah putih tidak menyebtuh tanah. Poniman berjanji, tidak akan mengulang hal serupa terjadi.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1122 seconds (10.55#12.26)