Legenda I Laurang, Manusia Udang Berubah Jadi Pria Tampan Penakluk Hati Putri Raja

Jum'at, 29 Juli 2022 - 08:15 WIB
loading...
A A A


I Laurang pun beranjak dewasa, keinginan untuk beristri pun semakin kuat. Dia pun menyampaikan keinginannya kepada orangtuanya untuk menikahi putri raja. Awalnya kedua orang tuanya menolak karena penampilannya seperti itu pasti ditolak oleh putri raja. Namun I Laurang tetap berkeras. “Tidak ada salahnya kalau kita mencoba kan bu, apalagi raja memilik 7 anak perempuan siapa tahu ada mau,” ujarnya.

Orang tuanya pun luluh dan menuruti keinginan anaknya sehingga akhirnya meski sedikit takut, dia pun memberanikan diri menghadap sang raja untuk menyampaikan keinginan anaknya.

Raja yang dikenal arif dan bijaksana itu pun menyambut keduanya dan mendengarkan permintaan orang tua I Laurang. “Baiklah aku akan menanyakan kepada anak-anakku dulu apa mereka bersedia menikah dengan anakmu,” kata raja.

Sang raja lalu menanyakan pada ketujuh putrinya apakah ada yang mau dipersunting oleh I Laurang. Jawaban putri sulung raja tentu saja tidak mau, begitu juga putri kedua, ketiga hingga ke enam, mereka kompak menjabaw tidak.

Namun berbeda dengan si bungsu, dia mengaku bersedia menikah dengan I Laurang meski pun bentuknya seperti udang. Sang raja pun memberitahukan kepada orang tua I Laurang, alangkah bahagianya mereka mendagar jawaban itu.

Mereka pun bergegas pulang untuk memberitahukan kabar gembira itu. “Anakku kami pulang membawa kabar gembira, anak bungsu raja menerima lamaranmu, sebentar lagi keinginanmu akan terwujud,” katanya.

Mendengar kabar itu, I Laurang pun sangat gembira hingga tak sadar bisa keluar dari cangkang udang. Orangtuanya merasa terkejut dan heran karena ternyata I Laurang adalah pemuda yang sangat tampan.



Waktu pernikahan pun tiba, semua orang yang mengetahu pria tampan yang akan menikahi putri bungsu raja adalah I Laurang pun tercengang, padahal selama ini, mereka mengenal I Laurang berwajah buruk seperti udang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)