Temuan Senpi dan Bahan Peledak di Bandung Masih Misteri, Polisi: Tak Ada Kaitan Terorisme

Rabu, 29 Juni 2022 - 23:40 WIB
loading...
A A A
Pihaknya pun mengharapkan masyarakat tak berspekulasi dengan informasi yang ada di luar. “Kondisi tersebut karena informasi yang kami temukan, belum ada indikasi terkait dengan teroris," tandasnya.

Diketahui, polisi mengamankan sejumlah peluru tajam, senpi, hingga bahan peledak trinitrotoluene (TNT) di sebuah rumah di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (6/6/2022) malam.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara oleh Pasukan Gegana Brimob Polda Jabar, peluru tajam yang ditemukan tersebut beberapa di antaranya masih aktif dan TNT yang sudah mencair.



"Sudah dicek oleh teman-teman Gegana, sejumlah peluru tajam yang menurut hasil olah TKP masih aktif beberapa kaliber, kemudian beberapa bahan TNT ada yang sudah mencair, dan satu pucuk senjata api," ungkap Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung.

Menurut Aswin, peluru tajam hingga TNT tersebut awalnya ditemukan warga di sebuah rumah yang akan direnovasi. Curiga dengan barang temuannya, warga akhirnya melapor kepada polisi.

"Jadi rencana rumah ini akan direnovasi, saat dibersihkan ternyata ditemukan barang diduga bahan peledak TNT yang sudah mencair. Dilaporkan ke kami jam 20.30 malam," tandasnya. (agung bakti sarasa)

Polisi mengamankan sejumlah peluru tajam, senpi, hingga bahan peledak trinitrotoluene (TNT) di sebuah rumah di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (6/6/2022) malam.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)