Temuan Senpi dan Bahan Peledak di Bandung Masih Misteri, Polisi: Tak Ada Kaitan Terorisme

Rabu, 29 Juni 2022 - 23:40 WIB
loading...
Temuan Senpi dan Bahan Peledak di Bandung Masih Misteri, Polisi: Tak Ada Kaitan Terorisme
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Polisi belum mampu mengungkap titik terang pemilik senjata api hingga bahan peledak yang ditemukan di sebuah rumah di kawasan Jalan Asia Afrika, Kota Bandung , beberapa waktu lalu.

Dalam proses penyelidikan, polisi mengaku terkendala hingga membuat peristiwa temuan barang-barang berbahaya tersebut diliputi misteri. Meski begitu, polisi menegaskan bahwa peristiwa itu tak ada kaitannya dengan aksi terorisme.

Baca juga: Polda Jabar Dalami Temuan Ribuan Peluru hingga Bahan Peledak TNT di Bandung

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengakui, pihaknya terkendala dalam mengungkap temuan tersebut. Menurutnya, kendala terbesar yang dihadapi yakni orang terakhir yang menghuni rumah tersebut sudah meninggal dunia.

"Ada beberapa kendala di mana penguasa rumah tersebut dari September 2021 sampai dengan ditemukannya bahan peledak tersebut ini sudah meninggal," ungkap Ibrahim, Selasa (29/6/2022).



Ibrahim menjelaskan, sebelum barang-barang berbahaya itu ditemukan, rumah tersebut sempat dihuni keponakan pemilik rumah. Namun, pada Oktober 2021 lalu, penghuni terakhir rumah tersebut meninggal dunia.

"Jadi memang ada keponakan pemilik rumah yang menempati rumah tersebut. Dia menempati cukup lama, namun pada Oktober 2021 dia meninggal," terangnya.

Baca juga: Pemilik Senpi-Bahan Peledak di Bandung Masih Misterius, Ini Penjelasan Polisi

Meski begitu, Ibrahim menegaskan, berdasarkan hasil penyelidikan, pihaknya tidak menemukan adanya keterkaitan antara barang-barang berbahaya tersebut dengan aksi terorisme.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1009 seconds (10.177#12.26)