Wisatawan Malang Diduga Hilang di Gunung Bromo, Petugas Temukan Motor dan HP Korban

Senin, 20 Juni 2022 - 15:57 WIB
loading...
A A A
Pasalnya Roni yang disebut baru lulus sekolah tingkat menengah atas dan akan melalui proses wisuda, tak pernah mengalami masalah atau menceritakan hal apapun ke pihak keluarga.

"Motor, helm, jaket, dan Hp semua ditinggal. Itu yang membuat kami bingung sampai sekarang. Karena tidak pernah ada masalah sebelumnya," beber Muliadi.

BPBD Kabupaten Malang sendiri membenarkan, jika malam kemarin menerima laporan dari keluarga terkait dugaan hilangnya korban di kawasan Gunung Bromo.

"Iya benar kami terima laporan itu dan sudah kami koordinasikan dengan TNBTS serta kepolisian. Karena lokasi hilang diduga di wilayah Pasuruan," tegas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan terpisah.

Di sisi lain Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Sarif Hidayat menuturkan, pihaknya sudah melakukan pencarian melibatkan tim gabungan dari unsur kepolisian, TNI serta relawan.

"Masih dilakukan penggalian informasi data serta pencarian oleh pihak TNBTS melibatkan potensi lokal, BPBD dan potensi SAR lainnya. Pencarian masih seputar penemuan awal di kawasan Pusung Duwur," ucap Sarif.

Sarif menambahkan, sesuai laporan yang diterima survivor berangkat menuju kawasan taman nasional bersama tujuh temannya. Tujuan awal adalah Penanjakan yang kemudian diteruskan ke kawasan laut pasir Gunung Bromo.

"Kemudian survivor pamit memisahkan diri untuk pulang duluan, tapi kemudian kirim pesan lewat WhatsApp ke rekannya ada trobel. Dari situ kemudian lost kontak sampai sekarang," pungkasnya.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2445 seconds (0.1#10.140)