Erick Thohir Didaulat Jadi Dewan Pembina PKB Pujakesuma: Ini Bukan Kepentingan 2024

Sabtu, 04 Juni 2022 - 16:35 WIB
loading...
A A A
Ketua Umum PKB Pujakesuma, Joko Susilo menjelaskan, kehadiran Erick Thohir pada Mubes Pujakesuma kali ini dalam kapasitas dirinya sebagai Ketua Dewan Pembina PKB Pujakesuma.

Menurut Joko, seluruh perwakilan daerah Pujakesuma yang saat ini tersebar di beberapa provinsi telah mendaulat Erick Thohir sebagai Dewan Pembina.

"Sejak beberapa waktu lalu, Pak Erick Thohir telah diangkat menjadi Dewan Pembina PKB Pujakesuma oleh seluruh anggota Pujakesuma. Pak Erick didaulat karena kita yakin beliau adalah salah satu tokoh yang memiliki kesamaan visi dengan kita dan beliau adalah sosok yang sangat perhatian dengan budaya kita," kata Joko Susilo.

Terkait dengan dukungan PKB Pujakesuma terhadap rencana pencapresan Erick Thohir pada 2024 mendatang, Joko mengakui, bahwa itu merupakan suara atau aspirasi yang ada di tengah masyarakat. Kendati demikian, pihaknya mengembalikan penuh pilihan tersebut kepada Erick.

"Kalau itu kan suara di bawah, jadi kita kembalikan lagi kepada Bapak Erick," ujarnya.

Diketahui, PKB Pujakesuma merupakan paguyuban putra Jawa kelahiran Sumatera. Organisasi ini berdiri sejak tahun 1980-an, ketika pemerintah menggencarkan transmigran dari Pulau Jawa ke Sumatera. Umumnya mereka berprofesi sebagai petani kelapa sawit dan karet.



Namun, seiring perjalanan waktu, saat ini anggota paguyuban Pujakesuma sudah tersebar hingga di luar Pulau Sumatera dan merambat ke sektor-sektor di luar pertanian, termasuk di pemerintahan dan politik.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)