Kisah Almarhum Mas Katon, Suporter Nyentrik Timnas Indonesia dari Gunungkidul yang Melegenda

Selasa, 10 September 2024 - 12:42 WIB
loading...
Kisah Almarhum Mas Katon,...
Almarhum Mas Katon (38) warga asal Dusun Buyutan, Kelurahan Ngalang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul. Foto/Akun X Erick Thohir
A A A
GUNUNGKIDUL - Kisah suporter Timnas Indonesia menjadi salah satu yang patut untuk diulas. Selain rela mendukung Tim Garuda di manapun bertanding, mereka juga kompak untuk mendukung dan memompa semangat dengan totalitasnya.

Menjelang laga pertandingan kedua Tim Garuda di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia. Salah satu suporter Timnas Indonesia yang nyentrik untuk mendukung skuad Garuda memenangkan laga debut Timnas, yakni Almarhum Mas Katon.

Meski meninggal dunia pada Minggu 25 Februari 2024 lalu, Mas Katon, pria berusia 38 tahun asal Dusun Buyutan, Kelurahan Ngalang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul ini kerap dikenal dengan penampilannya yang nyentrik dan unik.



Mas Katon tidak hanya dikenal karena kecintaannya terhadap Timnas Indonesia, tetapi juga karena gaya eksentriknya saat menghadiri pertandingan. Ia sering mencuri perhatian ribuan penonton dengan body painting berbagai tokoh sepak bola.

Salah satunya adalah Ketua PSSI saat ini, Erick Thohir. Tak hanya itu, rambutnya sering dipotong dengan gaya unik yang mencerminkan dedikasinya sebagai suporter sejati. Tak ayal, Mas Katon kerap menjadi pemicu semangat suporter lainnya.

Salah satu momen yang paling dikenang adalah ketika Mas Katon melukis wajah Erick Thohir di tubuhnya saat mendukung Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Juni 2023.

Mas Katon tidak hanya mengagumi sosok Erick Thohir, tetapi juga Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.



Dalam salah satu laga, ia menghiasi tubuhnya dengan lukisan wajah Gibran yang mengenakan jersey Indonesia berwarna merah, lengkap dengan tulisan “Kulo Nuwun Solo”. Penampilan Mas Katon ini berhasil mencuri perhatian penonton dan menjadi objek foto penikmat sepak bola.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)