Kemendikbud Diminta Gandeng Perusahaan Multimedia Nasional-Kampus

Selasa, 23 Juni 2020 - 14:39 WIB
loading...
A A A
Tidak hanya itu, Sekretaris Fraksi PKS DPR RI itu menilai, pihak kampus pun dapat langsung mengimplementasikan program Kampus Merdeka dengan membuat indikator penilaian berbasis kegiatan di luar kampus.

Ledia mengatakan, bila program Belajar Dari Rumah masih akan berlangsung hingga tahun depan, tentu Kemendikbud membutuhkan banyak bahan tayang penunjang pendidikan. Apalagi, belum ada tanda-tanda pandemi COVID-19 akan segera berakhir, sehingga jadwal pembelajaran jarak jauh diperkirakan masih berlangsung cukup lama.

Karena itu, Ledia berharap, Kemendikbud segera mengambil langkah untuk memprioritaskan karya anak bangsa dengan menggandeng mereka yang sudah biasa memproduki tayangan film dan multimedia maupun menjalin kerja sama dengan berbagai kampus yang memiliki irisan kegiatan pembuatan film dan tayangan multimedia.

"Inilah saatnya negara melalui Kemendikbud menunjukkan dukungan kepada karya-karya anak bangsa sekaligus melakukan pembinaan dan pelatihan kepada para mahasiswa di negeri sendiri," pungkas dia.
(nth)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3054 seconds (0.1#10.140)