Akselarasi Pendidikan Ibu Kota Negara Dibantu Pihak Swasta

Kamis, 20 Juli 2023 - 10:11 WIB
loading...
Akselarasi Pendidikan Ibu Kota Negara Dibantu Pihak Swasta
Direktur Astra Gita Tiffany Boer menyerahkan donasi laptop ke Kepala Sekolah SMKN 5 Penajem Paser Utara. Foto/Istimewa
A A A
PENAJAM PASER UTARA - Kolaborasi bersama dilakukan otorita Ibu Kota Negara (IKN) bersama dengan Yayasan Pendidikan Astra. Mereka membangun sekolah dengan mengedepankan karakter, akademis, seni budaya, kecakapan hidup.

Kerja sama itu dilakukan melalui penandatanganan M.o.U kerja sama dengan pemerintah daerah yang dihadiri oleh Pejabat Kementrian, Pemerintah Daerah, hingga petinggi Astra.

Direktur SMK Kemendikbud Wardani Sugiyanto mengapresiasi hal itu, ia menilai pendidikan dalam menciptakan generasi masa depan yang berkompeten dan berdaya saing.



“Sebagai perusahaan yang peduli terhadap pendidikan, Astra telah melakukan berbagai upaya untuk mendukung percepatan dalam pendidikan,” kata Wardani Sugiyanto dalam siaran persnya, Selasa (18/7/2023).

Sikap sama juga diungkapkan Direktur Astra Gita Tiffany Boer yang mengatakan Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) berkomitmen untuk melaksanakan dan mengembangkan program kontribusi sosial yang berkelanjutan.

Menurutnya itu sebagai bentuk nyata kepedulian Astra terhadap masyarakat Indonesia. Salah satunya meningkatkan pendidikan di berbagai wilayah di Indonesia.



Adapun dalam kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur pendidikan, menyediakan fasilitas dan sumber daya yang memadai, serta meningkatkan kompetensi para guru dan staf pendidikan melalui pelatihan dan pengembangan profesional.

Selain itu, kerja sama ini juga dapat mencakup pemberian bantuan peralatan pendidikan, dan program-program peningkatan kesadaran akan pentingnya pendidikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)