Tahanan Tewas Lebam-lebam, 6 Anggota Polrestabes Makassar Dimutasi

Senin, 23 Mei 2022 - 16:28 WIB
loading...
Tahanan Tewas Lebam-lebam, 6 Anggota Polrestabes Makassar Dimutasi
Polda Sulsel mencopot dan memutasi enam anggota Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar buntut kasus Muhammad Arfandi Ardiansyah yang tewas usai ditangkap polisi. Foto/SINDOnews/Ansar Jumasang
A A A
MAKASSAR - Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mencopot dan memutasi enam anggota Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar buntut kasus Muhammad Arfandi Ardiansyah (18), yang tewas usai ditangkap polisi.

Mereka dicopot dan dimutasi lantaran lalai saat tengah menjalankan tugas di Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar.

Baca juga: Tahanan Tewas, Kapolsek Lubuklinggau Utara Dicopot

"Jadi mereka lalai ya dalam menjalankan tugasnya," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana kepada SINDOnews, Senin (23/5/2022).

Komang Suartana menambahkan, mutasi itu terjadi atas perintah langsung dari Kapolda Sulsel melalui surat telegram per tanggal 18 Mei 2022 agar lebih mempermudah dalam pemeriksaan keenam orang tersebut.

Enam personel Polrestabes Makassar itu kemudian dimutasi kebagian pelayanan masyarakat (Yanma) Polda Sulsel

''Perintah Kapolda, ke 6 anggota Narkoba Polrestabes ditarik ke Polda untuk ditempatkan di Yanma Polda, untuk mempermudah pemeriksaan. Berdasarkan surat telegram STR/290/V/KEP/2022 per tanggal 18 Mei 2022,'' ungkap Komang Suartana.

Baca juga: Nafsu Poliandri demi Puaskan Hasrat di Ranjang, Kini NN Seperti Lenyap Ditelan Bumi

Proses selanjutnya akan menunggu dari hasil pemeriksaan Propam Polda Sulsel, serta hasil autopsi jasad Muhammad Arfandi Ardiansyah agar Polda Sulsel bisa menyimpulkan terkait kasus terebut.

"Nanti kita lihat hasi pemeriksaan Propam dan hasil autopsi, sehingga bisa kita simpulkan," tandasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1990 seconds (11.97#12.26)