BPJS Ketenagakerjaan Bagikan Bantuan 15.000 Sembako saat Peringati May Day

Selasa, 03 Mei 2022 - 12:21 WIB
loading...
A A A
Dirinya menambahkan, kondisi perekonomian Indonesia akibat pandemi yang saat ini perlahan sudah mulai membaik agar terus dijaga secara konsisten oleh semua pihak, terlebih Pemerintah telah menggulirkan program JKP yang diperuntukkan bagi pekerja atau buruh yang mengalami PHK.

“Semoga ke depan program JKP ini terus memberikan manfaat kepada para pekerja yang mengalami kehilangan pekerjaan, namun saya juga ingin menyampaikan, adanya program Jaminan Kehilangan Pekerjaan ini tidak menghilangkan kewajiban pengusaha untuk membayar pesangon kepada para pekerja,” tambahnya.

Sebagai informasi, pada tanggal 26 April yang lalu, Menteri Ida Fauziah juga telah menandatangani Peraturan Menteri Ketenagakerjaan nomor 4 tahun 2022 tentang manfaat Jaminan Hari Tua yang dikembalikan sebagaimana ketentuan Permenaker nomor 19 tahun 2015. “Saya beeharap inilah hadiah pada peringatan May Day tahun ini,” tutup Ida.

Baca: Tolak Aturan JHT, Buruh KBB Blokade Jalan di Depan Kantor DPRD.

Sementara itu, Yadi Hadriyanto, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun menyampaikan bahwa di wilayah kerja Kabupaten Kotawaringin Barat, BPJAMSOSTEK juga turut memperingati Mayday 2022 bersama Serikat Buruh.

“Harapan BPJAMSOSTEK dan kita semua tentunya, kita dapat segera pulih dari pandemi ini seperti tema Mayday tahun ini yakni Pulih bersama Pekerja,” kata Yadi.

"100 paket sembako yang diserahkan kepada rekan-rekan pekerja melalui KSPSI Kotawaringin Barat dapat bermanfaat dan membawa keberkahan tentunya," pungkasnya.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)