Ratusan Personel Polda Jabar Dikerahkan Amankan Peringatan Hari Buruh Internasional

Rabu, 01 Mei 2024 - 15:47 WIB
loading...
Ratusan Personel Polda Jabar Dikerahkan Amankan Peringatan Hari Buruh Internasional
Polda Jabar mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Jawa Barat, Rabu (1/5/2024). Foto/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Polda Jabar mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Jawa Barat, Rabu (1/5/2024). Ribuan personel disiagakan di titik-titik aksi para buruh agar tidak terjadi gangguan keamanan yang dipicu oleh ulah penyusup dan provokator.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, terkait peringatan Hari Buruh Internasional, Polda Jawa Barat melakukan pengawalan dan pengamanan. “Kami mempersiapkan Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang di setiap satuan wilayah (polres), terdiri atas gabungan personel,” katanya.

Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, Polda Jabar juga menyiapkan Satu Satuan Setingkat Peleton (SST) Satgas Deteksi, SST Satgas Penegakan Hukum, dan SST Satgas Preventif. “Kami juga mengerahkan personel dari Satbrimob Polda Jabar,” ujarnya.



Sebelum May Day, Polda Jabar dan jajaran telah melakukan kegiatan bersama buruh terkait penyampaian aspirasi. “Berdasarkan pengamatan, peringatan Hari Buruh hari ini dilaksanakan secara damai," tutur Kabid Humas.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)