Gelombang Hitam Tiba-tiba Terjang Daratan, Pengunjung dan Pedagang di Pantai Lebak Panik

Minggu, 15 Mei 2022 - 08:54 WIB
loading...
Gelombang Hitam Tiba-tiba Terjang Daratan, Pengunjung dan Pedagang di Pantai Lebak Panik
Para wisatawan dan pedagang di Pantai Bagedur, Kabupaten Lebak, Banten, dikagetkan dengan gelombang air laut yang tiba-tiba tinggi dan berwarna keruh. Foto/iNews TV/Iskandar Nasution
A A A
LEBAK - Kepanikan melanda pengunjung dan pedagang di tepi Pantai Bagedur Kabupaten Lebak, Banten. Air laut tiba-tiba pasang, dan gelombangnya berwarna gelap keruh menerjang daratan. Pedagang dan pengunjung langsung berlarian menyelamatkan diri, dan mengevakuasi barang dagangan serta kendaraan.



Petugas penjaga pantai berupaya memberikan arahan kepada wisatawan agar tidak jatuh korban. Gelombang laut tersebut masuk ke daratan dengan sangat deras. Petugas segera mengevakuasi wisatawan yang masih berada di pinggir pantai.



Para orang tua juga diminta untuk membawa anak-anak mereka ke tempat yang lebih tinggi, saat terjadinya rob. Penjaga Pantai Badegur, Damin menjelaskan, gelombang air pasang terjadi pada pukul 08.00 WIB, dan pukul 16.00 WIB. "Diperkirakan, air pasang ini akan terus terjadi hingga Minggu (15/5/2022) malam," terangnya.



Para pengunjung pantai diharap berhati-hati dan membawa serta anggota keluarga mereka untuk menjauh dari bibir pantai, jika terjadi gelombang air pasang. Pengawas Pantai Badegur, Ocid menyebut, gelombang pasang yang terjadi diprediksi mencapai ketinggian 2,5 meter.



"Wisatawan kami imbau untuk berhati-hati, dan tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai. Tinggi gelombang saat ini mencapai 2,5 meter, dan bisa membahayakan keselamatan wisatawan. Rambu-rambu larangan berenang sudah dipasang, guna mengantisipasi jatuhnya korban," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)