Dini Hari Pasukan TNI AD Bersenjata Lengkap Jalan Kaki Susuri Gang Kecil di Cirebon Cari Anggota Geng Motor

Minggu, 15 Mei 2022 - 06:58 WIB
loading...
Dini Hari Pasukan TNI AD Bersenjata Lengkap Jalan Kaki Susuri Gang Kecil di Cirebon Cari Anggota Geng Motor
Prajurit TNI AD dari Arhanud 14/PWY Cirebon, dan Kodim 0614 Kota Cirebon, patroli blusukan ke gang-gang kecil untuk mencegah tawuran geng motor. Foto/MPI/Hasan Hidayat
A A A
CIREBON - Pasukan gabungan dari prajurit Batalyon Arhanud 14/PWY Cirebon, dan Kodim 0614 Kota Cirebon, melakukan patroli jalan kaki menyusuri gang-gang kecil dengan senjata lengkap. Patroli digelar Sabtu (14/5/2022) tengah malam, dan berakhir Minggu (15/5/2022) dini hari.

Baca juga: Inilah Tampang Anggota Geng Motor Sukabumi yang Sadis Habisi Nyawa Pemuda Pakai Celurit

Salah satu titik patroli ada di wilayah Kelurahan Pegambiran, Kota Cirebon. Komandan Batalyon Arhanud 14/PWY, Letkol Arh. Dedy Hendaryatmoko mengatakan, kegiatan patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat. " Patroli ini rutin kami lakukan, sebelumnya di wilayah Pesisir," ungkapnya.



Menurutnya, yang menjadi titik penting dalam patroli dengan berkeliling gang-gang kecil ini adalah menyasar pada kenalan remaja, seperti tawuran dan geng motor. " Tawuran yang menggangu rasa masyarakat yang nyaman, dengan adanya patroli ini akhirnya berkurang, syukur-syukur tidak ada tawuran lagi," katanya.

Baca juga: Dugaan Perselingkuhannya Dilaporkan Polwan Briptu Suci ke Polda Sumsel, 2 PNS Diperiksa 10 Jam

Dedy menjelaskan, segala sesuatu yang pihaknya temukan selama jalannya patroli tersebut akan menjadi masukan untuk pemerintah daerah untuk bersinergi memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat. "Kerawanan yang muncul, kami sudah berkoordinasi, banyaknya tawuran atau geng motor itu," ungkapnya.

Dini Hari Pasukan TNI AD Bersenjata Lengkap Jalan Kaki Susuri Gang Kecil di Cirebon Cari Anggota Geng Motor


Terkait kolaborasi dengan pihak kepolisian, Dedy mengungkapkan, saling mendukung dan dalam kegiatan tersebut pun ada perwakilan anggota dari Polres Cirebon Kota. "Nanti ke depan kita simpulkan antara program dari kita dengan kepolisian. Kegiatan ini akan rutin bisa seminggu dan menyesuaikan kondisi situasi," ucapnya.

Baca juga: Suami Dicopot dari Jabatan Gara-gara Tiduri PNS Selingkuhan, Polwan Cantik Briptu Suci Tak Puas

Beberapa warga tampak bertanya-tanya dengan hadirnya beberapa prajurit TNI AD berjalan jelang tengah malam di gang-gang sempit. Hasilnya, patroli tersebut dapat membubarkan beberapa perkumpulan anak muda yang disinyalir akan terjadi tindakan yang mengarahkan kepada gangguan ketertiban, dan kenyamanan masyarakat.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2145 seconds (10.177#12.26)