Kota Madiun Jadi Zona Hijau Pertama di Jawa Timur

Minggu, 21 Juni 2020 - 02:17 WIB
loading...
A A A
Berikutnya untuk zona kuning atau daerah dengan risiko rendah penularan COVID-19 di Jatim meliputi Kabupaten Madiun, Kota Probolinggo, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kota Pasuruan.

Kemudian juga Kabupaten Sumenep, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Ngawi, Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Batu, Kabupaten Pacitan, dan Kabupaten Lumajang.

Khofifah menjelaskan, memang berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, tingkat kematian kasus COVID-19 di Kota Madiun nol atau CFR 0 persen. Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Madiun selama tiga bulan tercatat hanya tujuh orang.

Testing melalui rapid test juga telah dilakukan secara massif yang dilanjutkan dengan pemeriksaan TCM. "Selain itu, tren penambahan jumlah pasien positif sangat rendah. Rata-rata hanya bertambah satu orang setiap satu hingga dua minggu," tandas Khofifah. (Baca: Masih Zona Oranye dan Merah, Malang Raya Batal Normal Baru).

Selain itu, Khofifah juga mengapresiasi bahwa salah satu yang menjadi alasan Kota Madiun berhasil menjadi zona hijau adalah tracing ratio di Kota Madiun bagus. Dimana setiap satu pasien terkonfirmasi positif rata-rata ditemukan tracing OTG/ODP sebanyak 30 orang dan segera di lakukan isolasi.

"Selama masa pandemi, PDP yang meninggal di Kota Madiun tercatat hanya tiga orang. Dimana semuanya swab negatif," pungkasnya.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)