Sepakat, Smelter Nikel Segera Dibangun di Sorong Papua Barat

Kamis, 28 April 2022 - 23:42 WIB
loading...
A A A
Dalam kesempatan tersebut, Johny juga menyampaikan terimakasih kepada pihak PT. MOW (Malamoi Olom Wobok) atas seluruh upaya yang telah dilakukan sehingga apa yang sudah direncanakan dapat terlaksana dengan baik.

“Oleh sebab itu mari kita semua pihak pihak terkait berkomitmen untuk mewujudkan pembangunan yang nyata didaerah ini. Karena membangun Papua khususnya Kabupaten Sorong tidak bisa hanya dengan kata-kata dan janji-janji manis,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur PT. Sino Konsultan Indonesia, Andriana Imelda Daat mengatakan, sebagai Konsultan Penghubung pihaknya hanya mendatangkan investor untuk berinvestasi di KEK Kabupaten Sorong.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dalam waktu dekat di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) akan segera dibangun Smelter. Dan kita juga ketahui bersama, bahwa Tanah Papua adalah penghasil nikel terbaik. Oleh sebab itu kami berpikir bahwa kalau penghasil nikel terbaik itu ada di Tanah Papua, kenapa harus jauh-jauh dibawa ke tanah orang, dan saya yakin di Papua kita bisa,” ungkap Andriana yang juga merupakan mantan Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat ini.



Dalam proses penjajakan kerjasama ini, Dian sapaan akrab Adriana bahwa semua proses ini tentunya berjalan dengan cepat dan sangat baik. Kemitraan dan koordinasi yang dibangun dengan perangkat daerah (Instansi Teknis) boleh berjalan dengan terarah dan baik.

“Terima kasih banyak untuk Kepala PTSP yang sudah sangat luar biasa dalam membantu semua proses penjajakan kerjasama ini, kami kejar-kejaran dengan waktu semuanya, dan saya percaya bahwa apa yang kami lakukan hari ini hanya karena kami mencintai tanah Papua, dan kami menginginkan yang terbaik bagi tanah Papua" ungkap Dian.

Dalam waktu dekat menurut Dian, Investor yang akan melaksanakan pembangunan Smelter di Kawasan Ekonomi Khusus ini akan tiba di Kabupaten Sorong untuk memulai proses pembangunan Smelter tersebut.

" Semoga Tuhan menolong kita semua untuk seluruh proses lanjutan dari Pembangunan Smelter ini. Dalam waktu dekat atau dua Minggu kedepannya, setelah ini,jika Tuhan ijinkan, Investor akan datang langsung ke Kabupaten Sorong untuk mengurus segala sesuatunya untuk proses pembangunan Smelter,” pungkasnya.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)