Dubes Amerika Serikat Ketemu Gubernur Kepri, Sepakat Perkuat Kerja Sama Ekonomi

Rabu, 30 Maret 2022 - 17:43 WIB
loading...
A A A
"Kami sedang bahas juga program MCC dengan tim dari Amerika, untuk membantu infrastruktur percepatan arus logistik kami di Tanjungpinang. Kemudian, ada rencana satu investasi di Bintan dan juga akan difasilitasi Atase Perdagangan dan investasi dari Kedutaan Amerika. Semoga bisa dibantu dan dapat segera terealisasi," katanya.

Sementara itu, Sung Y. Kim mengatakan Kepri merupakan mitra sangat kuat dalam upaya memperluas dan memperdalam hubungan ekonomi antara Indonesia dengan Amerika.

"Jadi itulah mengapa saya berkeinginan untuk hadir di sini dan bertatap muka langsung dengan Pak Gubernur, untuk mengucapkan terima kasih atas kemitraan yang telah terbangun," katanya.

Dia juga menyampaikan perdagangan bilateral antara Batam dengan AS setiap tahunnya sudah melampaui angka USD3 miliar. Nilai tersebut sudah melewati 10 persen dari angka perdagangan bilateral secara keseluruhan antara Indonesia dan Amerika.

Sung optimistis masih ada peluang lain yang dapat dilakukan untuk meningkatkan volume perdagangan tersebut.



"Kami siap bekerjasama dengan Gubernur Kepri guna memastikan dan dapat mengeksplorasi lagi semua peluang-peluang yang ada, termasuk nanti sebelum Oktober 2022 akan ada tim dari MCC yang akan datang melihat peluang-peluang apa saja yang ada di sini," pungkasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)