Dubes Amerika Serikat Ketemu Gubernur Kepri, Sepakat Perkuat Kerja Sama Ekonomi

Rabu, 30 Maret 2022 - 17:43 WIB
loading...
Dubes Amerika Serikat Ketemu Gubernur Kepri, Sepakat Perkuat Kerja Sama Ekonomi
Duta Besar (Dubes) AS untuk Indonesia Sung Y ke Batam bertemu dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Batam, Rabu (30/3/2022). Foto/Antara/HO-Humas Pemprov Kepri
A A A
BATAM - Amerika Serikat (AS) dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sepakat memperkuat hubungan kerja sama khususnya di bidang ekonomi. Hal itu terungkap saat kunjungan Duta Besar (Dubes) AS untuk Indonesia Sung Y ke Batam.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menjelaskan, kunjungan Dubes AS, Sung Y Kim ke Batam dapat memacu lebih banyak investor untuk menanamkan modalnya di Kepri.

Baca juga: Jawaban Makjleb Luhut Saat Dikritik Dubes Amerika Soal Kebijakan Impor

"Bagi kami, suatu kebahagiaan mendapat kunjungan Pak Dubes AS ke Kepri. Mudah-mudahan jadi second home bagi beliau," kata Ansar di Batam, Rabu (30/3/2022).

Kunjungan Sung ke Kepri juga bertujuan untuk mengetahui kondisi sejumlah perusahaan asal AS di Batam, seperti PT Mc Dermott dan PT Caterpillar yang sudah beroperasi lama di Batam.

"Rata-rata dari penjelasan yang kami dapatkan, perusahaan-perusahaan tersebut sangat senang berinvestasi di Batam," tambah Ansar.

Dia juga menyampaikan informasi dari Sung bahwa pada Oktober mendatang akan ada delegasi dari AS datang ke Batam untuk membicarakan beberapa peluang investasi yang bisa dikembangkan.

Pada kesempatan itu, Ansar juga menyampaikan agar AS memberikan dukungan, salah satunya ialah Program Hibah Millennium Challenge Compact (MCC) yang merupakan program dari Pemerintah AS.

Baca juga: Ditpolairud Polda Kepri Gagalkan Penyeludupan Barang Ilegal

Program tersebut dikelola oleh lembaga Millennium Challenge Corporation dengan tujuan memerangi kemiskinan melalui pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1631 seconds (11.252#12.26)