Dekan Baru Pimpin FT Unhas, Bupati Gowa Harap Sinergi Tetap Berlanjut

Rabu, 23 Maret 2022 - 09:58 WIB
loading...
Dekan Baru Pimpin FT Unhas, Bupati Gowa Harap Sinergi Tetap Berlanjut
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan silaturahmi Dekan FT Unhas Prof Isran Ramli bersama jajaran di Kantor Bupati Gowa, Selasa (22/3/2022). Foto/Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (FT Unhas) kini dipimpin oleh dekan baru. Kerjasama yang telah terjalin baik selama ini diharapkan dapat tetap berlanjut.

Hal itu disampaikan Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan saat menerima kunjungan silaturahmi Dekan FT Unhas Prof Isran Ramli bersama jajaran di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa, Selasa (22/3/2022).

Orang nomor satu di Gowa ini mengungkapkan, salah satu bentuk kerjasama yang sudah dilakukan Pemkab Gowa dengan FT Unhas adalah terkait penanganan bencana alam, baik bencana banjir maupun longsor.

"Kerjasama yang telah kita lakukan, kita berharap tetap dilanjutkan terutama berkaitan dengan penanganan bencana alam banjir seperti di Jalan Yusuf Bauty mudah-mudahan ini segera bisa kita tangani," ujar Adnan.



Dia juga berharap agar desa dan kelurahan yang ditunjuk sebagai desa dan kelurahan binaan FT Unhas agar bisa segera berjalan, seperti desa yang ada di Kecamatan Bungaya. Dirinya berharap dengan hadirnya FT Unhas ini potensi bencana alam bisa diminimalisir.

Apalagi menurutnya, Kecamatan Bungaya ini merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi bencana alam longsor. Dirinya menyebutkan bahwa pada tahun 2019 lalu kecamatan ini memiliki titik longsor paling banyak.

"Berkaitan dengan desa binaan kita sudah sepakat satu desa dan satu kelurahan. Kita ambil desa di Kecamatan Bungaya karena waktu bencana tahun 2019 inilah kecamatan yang paling banyak titik longsor dan memakan korban jiwa. Saya pikir ini sudah tepat. Mudah-mudahan ke depan dengan hadirnya FT Unhas Inshaallah bisa meminimalisir banjir atau longsor di Bungaya," harap Adnan.

Sementara itu, Dekan FT Unhas, Prof Isran Ramli kepada Bupati Gowa juga mengatakan bahwa kerjasama yang telah berjalan akan tetap dijalankan, seperti desa dan kelurahan binaan yang sudah dikerjasamakan di masa kepemimpinan dekan sebelumnya, Prof Arsyad Thaha.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)